Banjir hadiah hingga cicilan bunga nol persen di pameran UFO Electronics ini

Kamis, 13 Desember 2018 | 06:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menjelang akhir tahun, pelaku industri elektronik berupaya menggenjot penjualan agar bisa memenuhi target, apalagi budaya masyarakat yang berburu produk elekronik menjelang akhir tahun. Salah satu caranya adalah menyelenggarakan pameran untuk menarik konsumen.

Seperti yang dilakukan UFO Electronics, dengan menggelar pameran yang berlangsung pada 12-16 Desember 2018 di Atrium Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Pada even ini ditawarkan sejumlah promo dan hadiah menarik.

Direktur UFO Electronics, Poedji Harixon mengungkapkan, pada akhir tahun biasanya ada peningkatan penjualan sekitar 20 persen dibanding bulan-bulan normal. ”Karena berdekatan dengan Natal dan tahun baru yang biasanya orang-orang ingin memperbarui elektronik di rumahnya. Bonus-bonus gaji juga cair,” katanya di sela pameran.

Dipaparkannya, selain momen Lebaran, momen akhir tahun menjadi pick season dari permintaan elektronik. Apalagi dilihat selama setahun, penjualan di akhir tahun menyumbang sebesar 15 persen.

Tak heran, guna merangsang masyarakat atau calon pembeli, pihaknya menggeber program promo menarik sepanjang pameran tersebut. Diantaranya promo spesial undian dengan hadiah senilai total Rp 1 miliar yang akan diundi di akhir pekan ini.

"Juga ada penawaran spesial untuk pembelian dengan kartu kredit yakni cicilan dengan bunga nol persen oleh sejumlah bank, seperti BRI, Mandiri, BNI, HSBC, CIMB Niaga, Citibank, dan sebagainya, termasuk penawaran spesial dari leasing untuk pembelian secara kredit, seperti FIF Spektra yang pembeli hanya bayar administrasi Rp 25 ribu bisa bawa pulang barangnya," jelas Poedji.

Tak hanya itu, masih banyak penawaran menarik yang bisa dimanfaakan konsumen, seperti smartphone Samsung Note 9 yang hanya dihargai Rp 6,9 juta yang hanya disediakan 1 unit setiap harinya.

Juga hasil kerja sama UFO Electronics dengan P PLN (Persero) dengan memberikan hadiah gratis token listrik senilai Rp 100.000 dan hadiah 1 unit motor listrik yang akan diundi di akhir pameran.

"Di pameran ini kami juga menerima program tukar tambah barang elektronik, seperti AC, lemari es, mesin cuci, hingga televisi. Kami juga memberikan free biaya pemasangan AC," tukas Poedji.

Sementara itu seiring dengan kecenderungan menguatnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS, sejumlah produk elektronik diakui Poedji juga mengalami penurunan harga.

Dia mencontohkan televisi LED 43 inch yang sebelumnya seharga Rp 4 juta turun jadi Rp 3,5 jutaan, juga televisi LED Sharp 32 inch yang sebelumnya Rp 2,5 juta kini turun jadi Rp 1,7 jutaan.

"Oleh karena itu ini kesempatan bagi masyarakat untuk belanja produk elektronik, karena banyak sekali penawaran menarik dan banjir hadiah," tandasnya.

Dengan banyaknya penawaran menarik tersebut, pihaknya optimistis pameran yang berlangsung selama lima hari itu dapat menuai animo yang tinggi dari masyarakat. Khususnya Surabaya dan sekitarnya, mengingat semua merek elektronik dihadirkan dalam pameran tersebut.

"Selama pameran ini, kami targetkan terjual sebanyak 3000 unit TV. Sementara AC 1000 unit, lalu lemari es sebanyak 500 unit, dan 700 unit untuk penjualan mesin cuci," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: