Microsoft ramaikan persaingan pasar smartphone lipat

Selasa, 18 Desember 2018 | 07:48 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sejak awal 2016 lalu, Microsoft memang cenderung mengerem diri di hingar bingar pasar smartphone. Namun bukan berarti raksasa teknologi tersebut telah menyerah di ranah mobile.

Pasalnya, laporan terbaru mengungkap jika Microsoft telah mematenkan konsep smartphone lipat, yang digadang-gadang akan jadi tren 2019.

Melansir Phone Arena, paten smartphone lipat dari Microsoft ini memperlihatkan sebuah smartphone dengan dua layar dan juga sebuah engsel yang membuat smartphone ini terlipat dengan sempurna.

Mekanisme engsel ini termasuk sebuah pengunci yang dapat teraktivasi ketika tombol kunci ditekan. Hal ini dapat mempertahankan posisi layar smartphone dalam keadaan yang diinginkan pengguna, seperti berdiri, terbuka, atau terlipat. Konsep ketika berdiri bisa Anda lihat di gambar di atas.

Paten ini sebenarnya sudah cukup lama didaftarkan oleh Microsoft, yakni pada Agustus 2017. Meski demikian, Samsung adalah yang pertama kali memiliki ide smartphone lipat sejak beberapa tahun lalu, bahkan sempat dipamerkan dalam bentuk konsep.

Namun apakah smartphone lipat besutan Microsoft akan jadi salah satu yang terbaik? Kita tunggu saja. kbc10

Bagikan artikel ini: