Perkuat pasar smar4tphone premium, Huawei rilis Mate 20 Series di Indonesia

Kamis, 20 Desember 2018 | 21:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Huawei secara resmi meluncurkan smartphone premium terbaru Mate 20 Series di Indonesia. Kehadiran smartphone premium ini menandai keseriusan Huawei menggarap market premium di Indonesia dan menjadi strategi Huawei untuk mencapai target posisi puncak di negeri ini. 

Ditenagai chipset pertama yang dibangun dengan teknologi 7nm dan teknologi Artificial Intelligence (AI), yaitu Kirin 980, Huawei Mate 20 Series menyajikan teknologi On-Device AI yang powerful dan pengalaman pengguna yang sangat premium. Termasuk inovasi smartphone yang tak tertandingi seperti Dual-NPU yang revolusioner, triple camera dari Leica dengan lensa Ultra-Wide Angle, serta Huawei SuperCharge yang mendukung pengisian ulang baterai dengan cepat, serta EMUI 9.0 yang berbasis Android P.

Huawei Mate 20 Series diciptakan dengan inspirasi dari elemen alam yang direkam dalam desain indah. Sasisnya membundar di seluruh delapan sisinya sehingga enak dilihat sekaligus nyaman digenggam satu tangan.

Bagian belakang Huawei Mate 20 Series ‘dilukis’ dengan permukaan bertekstur Hyper Optical Pattern, yaitu efek garis rambut halus yang tahan lama. Ini membuatnya anti-slip dan anti-sidik jari. Perangkat tetap bersih bahkan ketika digunakan secara ekstensif. Pola unik ini tersedia di varian warna Midnight Blue dan Emerald Green.

"Mate 20 Series adalah smartphone yang luar biasa, dengan kecerdasannya yang lebih tinggi, yang menghapus batasan imaginasi kita. Kamera akan menjadi sorotan banyak orang, tetapi smartphone ini sesungguhnya luar biasa di segala sisi, dengan layar yang bening, pengisian ulang baterai cepat dan daya tahan yang tinggi," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia melalui keterangan tertulis, Kamis (220/12/2018).

  

Sebuah Persembahan Teknologi Terdepan

Smartphone Mate 20 Series ditenagai oleh chipset pertama yang dibangun dengan teknologi 7nm dan teknologi AI, yaitu Kirin 980. Dengan keberadaan teknologi AI di dalamnya, core-core di dalam Kirin 980 telah menghasilkan kekuatan dan kecerdasan tiada tanding, untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang tiada banding.

Chipset Kirin 980 membuat Mate 20 Series dapat menyajikan performa paling bertenaga tapi dengan daya baterai yang lebih efisien. Ditambah dengan dual Neural Processing Unit (NPU) untuk menjalankan fungsi AI, performa AI di smartphone ini pun layak mendapat acungan jempol. NPU pada Mate 20 Series telah menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam hal aplikasi pembelajaran mesin.

Setelah membuat dunia terheran-heran dengan sistem triple camera Leica bertenaga AI di P20 Pro, kini Huawei mengguncang dunia lagi dengan Mate 20 Series. Triple camera pada Mate 20 Series masih digarap bersama Leica dan ditenagai AI. Kamera ini disusun dalam formasi Matrix Camera: Tiga lensa dan satu flash disusun dalam formasi grid dua-dua yang terinspirasi dari lampu depan mobil balap klasik.   

Huawei Mate 20 Series hadir dengan lensa wide angle, lensa ultra-wide angle 16mm, dan lensa telephoto. Tiap-tiap lensa hadir dengan panjang fokus yang berbeda-beda, supaya pengguna lebih bebas merekam momentum terbaik dalam hidup mereka. Tak hanya lebih lebar, tapi juga lebih dekat berkat kemampuan makro yang bisa memotret sampai sedekat 2,5 cm dari obyek.

Huawei SuperCharge mendukung pengisian daya dengan kecepatan ekstrem, hingga 40W. Ketika Huawei Mate 20 Series dicolokkan ke adaptor 40W Huawei SuperCharge, ia dapat mengisi muatan sebanyak 70 persen (setara dengan 2940mAh) dengan sesi pengisian 30 menit. Teknologi pengisian cepat ini telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk memenuhi standar keamanan yang tinggi.

Mate 20 Series juga melangkah jauh dalam hal pengisian ulang daya baterai secara nirkabel. Huawei Mate 20 Series mendukung pengisian nirkabel melalui 15W Huawei Wireless Quick Charge. Sesi pengisian nirkabel selama 30 menit meningkatkan baterai hingga sekitar 30 persen (setara dengan 1300mAh). Teknologi terobosan lainnya datang dalam bentuk Wireless Reverse Charging, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil keuntungan maksimum dari baterai besar di dalam perangkat ini, untuk memberikan manfaat bagi perangkat lain yang juga sudah mendukung kemampuan pengisian ulang secara nirkabel.  

Peluang Besar di Premium Market Indonesia

Huawei sangat percaya ada peluang yang besar untuk bersaing di segmen premium di Indonesia. Berkat inovasi yang dibenamkan dalam smartphone premiumnya, ditambah kompetisi yang tidak sebesar entry level dan medium range, Huawei percaya diri punya peluang yang besar. 

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia mengatakan secara kualitas dan teknologi, smartphone premium Huawei telah mendapat pengakuan di dunia. Secara bisnis, Huawei terbukti dua kuartal menduduki peringkat kedua dunia secara berturut-turut. Ini membuktikan penerimaan terhadap produk smartphone Huawei sangat tinggi.

"Sekarang tugas kami sekarang adalah bagaimana menciptakan brand image yang tepercaya oleh konsumen Indonesia, yaitu brand yang mempunyai inovasi terobosan dan kualitas yang mumpuni," tuturnya.

Oleh sebab itu, Huawei mereposisi dirinya menjadi vendor smartphone kelas mid-high, menyesuaikan strategi komunikasi dan pemasaran sehingga Indonesia bisa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai Huawei, serta meningkatkan kesempatan pengguna smartphone di Indonesia untuk menjajal produk-produk smartphone premium dari Huawei.

Harga, Ketersediaan, dan Promosi

Smartphone Mate 20 Pro dan Mate 20 tersedia di Indonesia, mulai hari ini dengan harga Rp11.999.000 untuk Mate 20 Pro dan Rp8.999.000 untuk Mate 20. 

Huawei memberikan penawaran spesial dengan nilai maksimum Rp4.200.000 selama periode pre-order 19-28 Desember 2018 di Erafone dan Lazada: 

Penawaran pertama: Pembeli Huawei Mate 20 Pro akan mendapat tiga bonus menarik, yakni Huawei Band 3 Pro, wireless charger, dan flip cover Mate 20 Pro.

 

Penawaran kedua: Pembeli Mate 20 berhak atas tiga bonus menarik: Huawei Band 3 Pro, power bank Huawei, dan flip cover Mate 20. 

Penawaran spesial di Erafone: dapatkan Mate 20 Pro atau Mate 20 hanya seharga Rp1 dengan menandatangani kontrak 2 tahun dengan provider XL selama masa pre-order. Juga dapatkan bonus seperti yang sudah disebutkan di atas. kbc10

Bagikan artikel ini: