Demi pikat kaum millenial, ini strategi Sarinah

Senin, 24 Desember 2018 | 09:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Sarinah (Persero) saat ini pihaknya tengah mengenalkan kembali Sarinah sebagai toko fisik yang digemari untuk pusat berbelanja para kaum muda.

“Sarinah ingin dikenal millenial, Sarinah ingin lahir kembali (reborn) menjadi lebih kekinian. Walaupun heritage tapi tetap up to date,” ujar Direktur Retail PT Sarinah (Persero) Lies Permana Lestari, Minggu (23/12/2018).

Lies mengungkapkan, kini ia dan timnya tengah berusaha untuk meremajakan citra Sarinah yang terkenal kuno dan kolot.

“Pelan-pelan brainstroming bahwa Sarinah juga kekinian. Sayang kita punya heritage seperti ini tapi belanjanya di mana,” jelasnya.

Oleh karenanya, ia menyebut pihaknya akan mengadakan program-program menarik ke depan utamanya untuk menggaet pasar millenial agar mau berbelanja di Sarinah.

Pihaknya juga akan menggandeng berbagai komuitas anak muda seperti komunitas vespa, sepeda dan golf untuk mengenalkan citra segar Sarinah kepada kaum muda.

“2019 juga terus melakukan pembenahan untuk mendekatkan diri kepada marketnya millenial, kepada seleranya millenial. Dari edit produk, juga tampilan display, dan pendekatan populis melalui event-event tertentu supaya diterima oleh mereka,” ucap Lies.

Sebagai informasi, untuk menyambut hari menanam pohon di bulan Desember 2018, PT Sarinah (Persero) juga menyelenggarakan ‘Spirit Go-Green Sarinah with Milenial BUMN’ yang berlokasi di halaman parkir Sarinah Department Store Thamrin, Jakarta Pusat.

“Mempromosikan Sarinah dengan metode yang bersifat ramah lingkungan agar kami bisa bersaing dengan para kompetitornya dan menarik pelanggan baru,” tandasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: