Bidik pekerja kantor dan keluarga, Onokabe hadir di Praxis Surabaya

Rabu, 26 Desember 2018 | 19:52 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Masyarakat Surabaya dan sekitarnya kini memiliki pilihan tempat makan alias kuliner baru. Adalah Boga Group Jatim yang baru saja melakukan ekspansi dengan membuka gerai Onokabe yang berlokasi di superblok Praxis Intiland Surabaya

Managing Director Boga Group, Steven Johnsons Tjan mengatakan, dia memilih konsep 'all you can eat' untuk Onokabe, karena melihat karakteristik orang Indonesia yang suka beragam pilihan.

"Karena bisnis restoran ke depan itu juga semua mengedepankan pengalaman. Masyarakat memilih 'all you can eat' karena merasa ada nilai tambah (value) lebih di situ dan mencoba pengalaman yang berbeda," jelasnya di Onokabe Praxis Intiland Surabaya, baru-baru ini.

Onokabe Surabaya sendiri merupakan outlet keempat dari Boga Group dan merupakan outlet pertama di Surabaya dengan luas bangunan 680 meter persegi. Investasi yang dikucurkan sekitar kurang lebih Rp 5 miliar.

"Ini juga kali pertama restoran kita tidak bergabung di pusat perbelanjaan, karena orang sekarang juga mulai beralih ke tempat-tempat yang tidak terlalu ramai. Makanya kita pilih di mixed-use building ini," terang Steven.

Dia menjelaskan, restoran yang berkonsep makan sepuasnya tersebut menyasar semua kalangan.

"Onokabe ini menyasar semua kalangan mulai anak muda, pegawai kantor, hingga keluarga. Karena begini, dari kalangan bawah pasti punya momen untuk 'spending money'. Entah itu satu bulan sekali atau enam bulan sekali pasti menyisihkan uang menikmati hal-hal yang mereka sukai seperti makan," jelasnya.

Steven menambahkan, Onokabe menyediakan beragam grill dan buffet seperti 40 macam daging dengan beragam bumbu yang berbeda, 18 jenis saos hingga menu jajanan.

Semua dapat dinikmati mulai Rp 157 ribu per orang berlaku hari biasa pukul 10.00-17.00 WIB dan Rp 167 ribu per orang untuk malam hari.

"Semua bisa dicoba sampai kenyang dan jajanannya one bite. Kami juga berkolaborasi dengan pemain lokal untuk memasok jajanan di Onokabe ini, namun tetap harus sesuai dengan standar kita dan tentu punya sertifikasi halal," tambahnya.

Pihaknya optimistis, Onokabe dapat menuai respons positif dari masyarakat Surabaya, khususnya wilayah pusat kota dan Surabaya Timur.

"Karena berbeda dengan restoran berkonsep sama yang sudah ada, kami tawarkan menu atau tambahan pilihan makanan yang berbeda-beda di setiap harinya. Kami juga bakal terus eksplor menu baru dan memberikan fasilitas yang belum ada di Onokabe ini misal tempat charging handphone. Kami yakin di Surabaya ini bisa sukses," ujar Steven.

Sebagai brand baru di Surabaya, Steven mengatakan, pihaknya bakal pelan-pelan untuk mengenalkan pada masyarakat Surabaya.

"Sebagai permulaan kita pelan-pelan dulu, buka 2 row. Ini pun juga sudah ramai. Nanti kita buka 4 row sambil menambah fasilitas yang ada selain pijat dan tempat bermain anak, kita bakal tambah tempat charging handphone," imbuhnya.

Hingga kini, Boga Group Jatim setidaknya memiliki 30 outlet yang tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur, termasuk dua outlet yang baru dibuka pada pertengahan November lalu, Kimukatsu dan Marutama Ramen di Galaxy Mall. kbc7

Bagikan artikel ini: