'Bird Box' tutup tahun 2018 dengan kesuksesan besar

Senin, 31 Desember 2018 | 10:02 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Netflix rupanya berbangga dengan pencapaian film thriller 'Bird Box'. Untuk film yang dibintangi oleh Sandra Bullock tersebut, platform streaming itu 'rela' membocorkan kesuksesan Bird Box dalam masa tayang tujuh hari, sebuah hal yang tidak pernah mereka lakukan sebelumnya.

"Membuka penutup mata saya pagi ini untuk melihat bahwa 45,037,125 akun Netflix telah menonton Bird Box - 7 hari terbaik untuk sebuah film Netflix!" tulis perusahaan yang berbasis di California tersebut.

Disutradarai oleh Susanne Bier, Bird Box yang bertema kiamat menjadi pilihan penonton menghabiskan masa liburan akhir tahun, sesuatu yang tampaknya mengejutkan pihak Netflix sendiri.

Senada dengan A Quiet Place milik John Krasinski serta Don't Breathe dari Fede Alvarez, Bird Box mengeksplorasi ketakutan manusia melalui indera penglihatan. Bullock berperan menjadi Mallory, ibu dua orang anak yang harus menembus hutan dan mengarungi sungai dengan mata tertutup agar terhindar dari entitas yang berwujud menjadi bentuk ketakutan terburuk manusia.

"Kalau kau melihat, kau akan mati," ujar Mallory dalam cuplikan berdurasi hampir tiga menit.

Di cuplikan tersebut, ditampilkan pula bagaimana orang membunuh diri mereka sendiri dengan membenturkan kepala ke kaca, membuat kepanikan tak terjelaskan meluas. Bersama beberapa orang teman serta kedua anaknya, Mallory berusaha bertahan hidup. Menawarkan ketegangan yang intens, Bird Box sama sekali tak memunculkan bentuk makhluk yang menjadi sumber permasalahan.

Ternyata, menurut Bullock, hal itu disebabkan karena sang sutradara mempunyai wujud yang malah mengundang tawa terkait makhluk antagonis tersebut. 

"(Saat) saya berbalik dan dia seperti ini [menggeram] kepadaku. Itu membuatku tertawa. Itu hanya seperti bayi gemuk dan panjang," ungkap Bullock sembari mengaku bahwa makhluk tersebut jauh dari bayangan mengerikan.

"Sangat mudah menjadi lucu. Kami benar-benar melakukan pengambilan gambar dan menghabiskan banyak energi, tetapi setiap kali kali saya melihatnya, saya seperti tidak jadi tegang. Itu hanya menjadi lucu," kata Bier, yang ternyata merasa geli seperti yang dirasakan Bullock.

Bird Box ditayangkan pertama kali pada 21 Desember lalu. kbc10

Bagikan artikel ini: