Lorenzo sebut tim Repsol Honda layaknya Barcelona atau Madrid

Kamis, 3 Januari 2019 | 14:03 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Jorge Lorenzo menyebut tim Repsol Honda yang baru dibelanya mulai MotoGP 2019 setara dengan kesebelasan Barcelona dan Real Madrid dalam urusan keberhasilan meraih gelar juara.

Lorenzo sudah menunggangi motor RC213V milik tim asal jepang tersebut sejak akhir tahun lalu dalam tes pramusim yang berlangsung di Valencia dan Jerez.

Sepanjang tes pramusim tersebut Lorenzo tidak diperbolehkan berbicara kepada media karena terkait kontrak dengan Ducati. Setelah tahun baru tiba, Lorenzo pun secara resmi menjadi pebalap Honda dan mendapat izin untuk mengeluarkan pernyataan.

Dalam sebuah rekaman video yang dirilis tim Honda, pemilik lima gelar juara dunia itu memuji tim barunya sebagai tim tersukses.

"Repsol Honda mungkin adalah tim tersukses sepanjang sejarah. Mereka memiliki jumlah kemenangan dan gelar terbanyak," kata Lorenzo seperti dikutip Crash.

"Jika dibandingkan dengan tim sepak bola, mereka mungkin seperti Barcelona atau Real Madrid. Tidak ada tim yang memiliki gelar lebih banyak dan memiliki pengaruh besar ke seluruh dunia," sambungnya.

Lorenzo pun mengaku motor Honda memberi kepercayaan diri karena tampilan yang lebih bersahabat dengan posturnya.

"Musim lalu saya mengendarai motor yang jauh berbeda, motornya sangat besar dan sangat tinggi. Mungkin itu sedikit lebih besar buat saya. Dimensi motor Honda lebih cocok bagi saya. Lebih kompak, kecil dan lebih rendah sehingga saya dapat memiringkan badan lebih baik," kata Lorenzo.

"Saya merasa lebih percaya diri ketika menikung karena semakin dekat dengan tanah maka Anda akan mendapat kepercayaan diri. Kesan pertama saya cukup positif dan saya melihat banyak potensi," ucap Lorenzo.

Para pebalap MotoGP akan kembali menjalani tes pra musim 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1-3 Februari 2019. Balapan pertama akan digelar di MotoGP Qatar, 10 Maret mendatang. kbc10

Bagikan artikel ini: