Robot Transformers ajak peduli korban Tsunami Banten di Stasiun Gubeng

Kamis, 3 Januari 2019 | 19:37 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dalam rangka menghibur para penumpang di masa akhir liburan tahun baru 2019, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan manusia robot transformers di Stasiun Gubeng yang merupakan stasiun terpadat dalam jumlah penumpang yang naik pada masa Nataru ini, dengan jumlah rata-rata penumpang yang naik mencapai antara 10.000 - 11.000 penumpang per harinya.

Selain menghibur para penumpang, kehadiran manusia robot transformers bersama badut si loko, juga sekaligus mengajak para penumpang di Stasiun Gubeng untuk peduli terhadap korban gempa Tsunami di Banten. Dimana dalam rangka hal ini, jajaran pegawai PT KAI Daop 8 Surabaya telah menggalang dana secara mandiri bagi korban gempa tsunami di Banten, hasilnya terkumpul dana sebesar Rp 63,067 juta yang selanjutnya dikumpulkan secara terpusat di kantor pusat PT KAI guna pendistribusian selanjutnya.

"Diharapkan dengan kampanye peduli korban bencana ini, bisa menggugah rasa kepedulian dari para penumpang kereta api di Stasiun Gubeng bagi saudara-saudara kita yang sedang dilanda bencana, agar bisa bangkit dan bersemangat kembali membangun negeri ini," Harap Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Selain melaksanakan kampanye aksi peduli gempa, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya juga secara gratis membagikan berbagai souvenir menarik seperti balon dan gantungan kunci kepada para penumpang kereta api di Stasiun Gubeng. Bahkan bagi para penumpang yang bisa menunjukan sebagai pengguna aplikasi *kai access* sebagai salah satu aplikasi layanan online pemesanan tiket, pihak KAI memberikan tambahan hadiah doorprize berupa boneka, jam dinding, seperangkat tempat makan, dompet dan hadiah menarik lainnya.

Tercatat sampai dengan periode masa Nataru yang dimulai dari tanggal 20 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019, jumlah penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya mencapai 637.006 penumpang , atau naik sebesar 4,8  persen dibanding tahun yang lalu pada periode yang sama dengan jumlah penumpang  604.685 penumpang.

Mengantisipasi masih tingginya animo masyarakat menggunakan jasa layanan kereta api pasca hari raya tahun baru 2019, pihak PT KAI Daop 8 Surabaya telah memperpanjang masa operasional 2 KA tambahan, masing-masing KA Kertajaya Tambahan relasi Stasiun Pasar Turi - Stasiun Pasar Senen (Jakarta) dan KA Pasundan relasi Stasiun Surabaya Gubeng - Stasiun Kiaracondong (Bandung), yang seharusnya masa operasionalnya telah habis di tanggal 1 Januari 2019, diperpanjang hingga 6 Januari 2019. Diharapkan dengan kehadiran 2 KA tambahan ini, daya kapasitas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi kereta api pasca masa liburan ini, bisa bertambah banyak.kbc6

Bagikan artikel ini: