Dukung Capres tes baca Alquran, Hasan: Saya dengar sendiri Jokowi lantunkan bacaan salat

Jum'at, 4 Januari 2019 | 05:47 WIB ET

SURABAYA - Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama, Hasan Aminuddin, mengaku mendengar sendiri saat Presiden Joko Widodo melantunkan bacaan salat. Saat itu, Jokowi bersama jajaran Partai NasDem menunaikan ibadah salat maghrib berjamaah seusai di sela-sela acara buka puasa bersama di kantor DPP Partai NasDem. 

“Saya pribadi mendengar sendiri secara langsung saat Pak Jokowi diundang buka puasa bersama di kantor NasDem. Saya kebetulan satu shaft dengan beliau. Walaupun beliau tidak mengimami, ternyata telinga saya masih normal, mendengar kefasihan beliau membaca niat salat Maghrib dan surat Al-Fatihah saat tiga rakaat dalam Maghrib," kata Hasan kepada wartawan di Surabaya, Kamis (3/1/2019).

Anggota DPR RI itu berharap kedua capres, yaitu Jokowi dan Prabowo Subianto, bersedia memenuhi undangan dari kalangan dai Aceh untuk mengikuti tes baca Alquran. Menurut Hasan, tes baca Alquran perlu didukung karena selama ini isu agama selalu dipolitisasi kubu Prabowo Subianto untuk menyerang Jokowi yang dipersepsikan anti-Islam.

“Selama ini Alquran dan hadist dijadikan justifikasi untuk memfitnah Pak Jokowi. Maka saya berharap kedua capres mengikuti tes baca Alquran yang diusulkan dai-dai dari Aceh,” ujarnya.

“Tes baca Alquran adalah solusi cerdas,” tegas Hasan.

Hasan mengaku ikut gemas dengan banyaknya fitnah yang menyerang Jokowi dengan menyatakan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu anti-Islam, bahkan difitnah sebagai anggota PKI.

“Saya ini tahu secara langsung, dengan mata dan telinga saya sendiri, bahwa selama ini Pak Jokowi beriman dan mengamalkan perintah agama, terutama salat 5 waktu. Saat Ramadan juga menjalankan puasa dengan tertib,” ujar Hasan.

Seperti diketahui, Ikatan Dai Aceh telah mengirimkan surat secara resmi kepada kedua pasangan Capres-Cawapres untuk tes baca Al-Quran.

Bagikan artikel ini: