Driver Go-Jek sukses 'kelilingi bumi 100.000 kali' sepanjang 2018

Senin, 7 Januari 2019 | 17:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Bagi para pengguna aplikasi Go-Jek, rasanya sudah tidak asing dengan Laporan Kejog, fitur yang memberikan rapor pengguna selama setahun soal penggunaan layanan yang ada di dalam aplikasi Go-jek. 

Chief Corporate Affairs Go-Jek Nila Marita mengatakan, seperti tahun sebelumnya, Laporan Kejog merupakan apresiasi untuk pengguna Go-Jek sepanjang 2018 lalu.

"Kami berharap Kejog menjadi laporan kilas balik dengan data yang unik dan menarik bagi setiap pengguna," kata Nila melalui keterangan tertulis, Senin (7/1/2019).

Namun ada sejumlah fakta unik dalam rangkuman yang Go-Jek keluarkan. Sepanjang 2018, layanan Go-Ride, Go-Car dan Go-Bluebird telah menempuh jarak lebih dari 4 miliar km, atau setara dengan perjalanan mengelilingi bumi hingga 100.000 kali.

Sedangkan untuk layanan pesan antar makanan, Go-Food telah berhasil mengantar sebanyak lebih dari 500 juta makanan dan minuman. Dengan lima menu makanan yang paling banyak dipesan oleh pelanggan adalah menu ayam, nasi, mie, gorengan dan martabak.

Lebih lanjut, pada tahu lalu, sebanyak Rp 105 miliar digelontorkan pengguna Go-Jek sebagau uang tip. Angka tersebut hanya berasal dari pembayaran melalui Go-Pay saja, sehingga jika uang tip yang diberikan secara tunai ikut dihitung, jumlahnya akan lebih besar.

Melalui fitur Go-Pay juga terkumpul total donasi sebanyak Rp 4,8 miliar dari pengguna yang telah disalurkan melalui lembaga berwenang ke pihak terkait yang membutuhkan. 

Dari jasa pengiriman, GO-Send, pihaknya mencatat mitranya telah menempuh total jaral lebih dari lebih 339 juta km selama 2018 lalu. Sebagai perbandingan, jarak tersebut setara dengan lebih dari 26.000 kali mengelilingi Bumi.

Sementara beragam layanan dari fitur Go-Life juga turut mencatat hal yang menarik sepanjang tahun. Sepeti layanan kebersihannya yang telah membersihkan tempat tinggal seluas 38,8 juta meter kubik atau setara dengan 5.436 lapangan sepak bola berstandar internasional. 

Sedangkan layanan otomotif, berhasil menghemat penggunaan air hingga 8,2 juta liter pada 2018 melalui layanan cuci mobil waterless, yang angkanya diklaim kurang lebih sama dengan volume air di 386 kolam renang olimpiade berstandar internasional.

Tak ketinggalan, layanan pijat yang secara total telah mendedikasikan waktu lebih dari 2,2 juta jam untuk memijat badan pengguna. Itu berarti, para mitra seperti melakukan pemijatan selama 252 tahun.

"Laporan dan data ini akan kami manfaatkan untuk terus meningkatkan fitur dan layanan Gojek ke depannya sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna dan juga mitra kami," pungkas Nila. kbc10

Bagikan artikel ini: