Adx Asia tawarkan solusi belanja iklan murah dan mudah bagi UKM

Rabu, 16 Januari 2019 | 08:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Setiap pelaku usaha wajib mengetahui dan menyusun rencana bisnis, termasuk usaha kecil menengah (UKM). Salah satunya adalah yang berkaitan dengan promosi dan target market. Oleh karena itu, UKM memerlukan strategi untuk mengatasi persaingan antar pelaku bisnis lainnya.

Founder & CEO Adx Asia, Elbert Toha mengatakan, saat ini diketahui ada sekitar 60 juta UKM di Indonesia yang berusaha merebut pasar. Itu artinya persaingan bisnis semakin ketat, terutama di antara pelaku usaha dengan merek ternama.

Mereka tentunya tak ragu untuk menggelontorkan biaya marketing dan promosi tinggi dalam usaha merebut pasar konsumen. Namun hal itu tak perlu jadi masalah lagi bagi pelaku UKM.

Dan kini, lanjut dia, ada solusi belanja iklan murah dan mudah yang cocok untuk UKM Indonesia, yaitu melalui Adx Asia.

"Saat ini kebanyakan advertising channel mahal dan harganya tidak mungkin dikeluarkan untuk ukuran bisnis kecil. Maka kami meratakan tempat permainan supaya semua orang bisa berkompetisi dengan fair," kata Elbert Toha dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Adx Asia merupakan platform marketplace untuk beriklan di Indonesia yang beroperasi sejak 2016. Adx Asia hadir di empat kota besar di Indonesia ini memiliki delapan produk layanan dalam kategori Digital Screen dan akan menampilkan iklan di layar digital, dengan pengiklan total secara keseluruhan hingga saat ini mencapai 200 pelaku bisnis.

Oleh karena itu, mendukung program pemerintah yang mendorong pelaku UKM di Indonesia beralih ke digital (go online), Adx Asia meluncurkan Kampanye Jadi Pemenang dalam bentuk video yang akan ditayangkan pada platform digital pada 18 Januari 2019.

Elbert menjelaskan, video Jadi Pemenang merupakan video kampanye pertama dari Adx Asia yang diharapkan dapat membantu pelaku UKM, dalam mendapatkan kepercayaan diri. "Sekaligus gambaran bahwa mereka memiliki posisi tawar tak terbatas dalam hal persaingan merebut hati konsumen dan pasar," ungkapnya.

Adx Asia berbeda dengan tempat beriklan pada umumnya. Perbedaannya jelas pada kemudahan transaksi iklan. Jadi para pelaku UKM bisa membayar biaya iklan dari bank transfer. Marketplace untuk iklan ini hadir di empat kota besar di Indonesia, memiliki delapan produk layanan dalam kategori Digital Screen dan akan menampilkan iklan di layar digital.

Untuk diketahui, Adx Asia mampu menjangkau ribuan orang per hari hanya dengan membayar biaya iklan sebesar Rp10 ribu. Bukan hanya itu saja, bahkan Anda dapat menambahkan keyword atau kata kunci untuk iklan usaha.

Nantinya jika periode iklan selesai, Anda akan mendapatkan insight atau laporan dari pihak Adx Asia. "Nanti akan dikirimkan melalui email tentang berapa banyak orang yang melihat, waktu tertinggi iklan dilihat, dan lainnya," jelas Head of Marketing Adx Asia, Frebriansyah Hermawan.

Kemudahan lainnya adalah akses, di mana para pelaku bisnis tinggal melengkapi data iklan. Hanya dibutuhkan 15 menit untuk membuat iklan produk langsung terpasang disemua titik yang kami miliki, tutup Frebriansyah. kbc10

Bagikan artikel ini: