Himperra bagi-bagi 23 unit rumah gratis tahun ini

Jum'at, 18 Januari 2019 | 08:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) berencana memberikan 23 rumah gratis kepada masyarakat terpilih yang kurang mampu tahun ini.

Pada awal tahun ini, Sekretaris Jenderal Himperra Ari Tri Proyono mengatakan pihaknya berencana melakukan penyerahan rumah gratis yang diusung pertama kali olehnya bersama Endang Kawidjaja, Ketua Umum Himperra.

“Awalnya hanya dari saya dan Pak Endang, tapi kemudian diikuti juga oleh yang lain. Himperra pada awal tahun menyerahkan 23 rumah gratis, salah satunya di Riau sudah menyerahkannya,” ungkapnya dalam acara Pelantikan Pengurus Himperra di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

Dari 23 rumah tersebut, di DKI Jakarta diserahkan dua rumah kepada atlet dan diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Rumah tersebut akan diberikan kepada atlet yang berprestasi, tetapi kurang mampu secara finansial.

Kemudian, dua rumah lainnya dari Himperra dan satu dari pihak bank rencananya diberikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Namun, penyerahan tersebut ditunda karena Menteri PUPR belum bisa hadir.

“Rumahnya tinggal menyerahkan, tinggal Bapak Ibu Menteri berkenan hadir, nanti tinggal kita serahkan di tempat Pak Endang atau di tempat saya. Itu rumahnya sudah berdiri, sudah bagus, sudah plus tamannya, dan mungkin sudah ada juga yang ada isinya,” papar Arie.

Oleh karena itu, Arie berharap ke depan supaya semua pengembang yang tergabung di Himperra bisa lancar berbisnis sehingga tahun depan bisa melakukan hal yang sama, menyerahkan rumah gratis untuk para masyarakat tidak mampu di negara seluruh Indonesia.

Rumah gratis tersebut disambut baik oleh Menpora Imam Nahrawi yang menurutnya bisa memacu para atlet agar lebih giat berjuang dan menjadi motivasi bagi penerima rumah dan atlet lainnya.

“Kami persembahkan (rumah gratis) kepada para atlit untuk terus berjuang, semoga ini diikuti oleh pengembang-pengembang yang lain. Karena selain menjadi motivasi, ini juga menjadi amal jariyah bagi semua untuk memberikan yang terbaik, memberikan harta kepada yang kurang mampu,” ungkap Imam.

Menurutnya, pemberian rumah ini di luar pemberikan bonus kepada atlet, karena pemberiannya tergantung pada kebutuhan para atlet itu sendiri.

“Kalau bonus kan sudah kita berikan, untuk rumah tergantung kebutuhan, tentu akan menjadi semangat baru juga bagi para atlit,” imbuhnya.

Atlet yang menerima rumah gratis tersebut akan dipilih oleh Menpora sebelum di seleksi lagi oleh pihak Himperra. Hingga kini, Menpora baru akan meminta klasifikasi dan kriteria atlet yang diperkenankan menerima rumah.

“Atlitnya siapa, kami yang pilih, tapi siapa yang akan dapat rumahnya nanti tergantung Himperra,” kata Imam. kbc10

Bagikan artikel ini: