Tiket.com berniat masuk bursa

Jum'at, 18 Januari 2019 | 08:31 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Manajemen Tiket.com mempertimbangkan untuk menjadi perusahaan terbuka dengan mencatatkan sahamnya di bursa (initial public offering/IPO). Kendati demikian, perihal waktu pelepasan saham tersebut, ia belum ingin memaparkan lebih detail.

Hal itu dikemukakan Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa di Jakarta, Kamis (17/1/2019).

"Menurut saya bagus ya Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kini mempermudah perusahaan rintisan untuk go public karena ini akan membawa optimisme dan inisiatif lebih untuk perusahaan supaya tertib dari segi finansial," ucapnya.

Dia menambahkan, Tiket.com pada dasarnya sudah mempertimbangkan sejak lama keputusan untuk menjadi perusahaan terbuka. Pihaknya tertarik untuk lebih transparan dalam melayani masyarakat.

"Kami tertarik sudah lama karena itu cara bagus supaya perusahaan juga bisa transparan dan serving publik lebih baik. Namun kita juga consider banyak hal karena kan Tiket.com juga sedang bertumbuh, salah satunya yaitu persoalan adaptasi," imbuhnya.

Kata dia, perusahaan rintisan seperti Tiket.com masih banyak strategi-strategi yang ingin bisa untuk dipenuhi. Salah satunya melalui percepatan-percepatan langkah dari perusahaan.

"Kalau perusahaan sedang bertumbuh itu harus adapt sesuatu dengan cepat. Kalau menurut saya ketika sudah go public maka cenderung agak susah untuk melakukan percepatan. Asumsinya perusahaan yang go public kan sudah jelas pertumbuhanya dalam beberapa tahun ke depan serta mapan," tandasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: