Produsen sepatu Concave jadikan RI basis ekspansi ke Asean

Sabtu, 19 Januari 2019 | 08:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Concave Sukses Bersama menjadi perusahaan yang memegang lisensi penjualan produk sepatu olah raga Concave di Indonesia dan Asia Tenggara. Perusahaan menjadikan Indonesia sebagai basis untuk ekspansi ke Asia Tenggara termasuk Timor Leste.

Direktur Keuangan PT Concave Sukses Bersama, Bruno Saputan mengatakan, saat ini pihaknya memiliki dua fasilitas produksi di Balaraja dan Surabaya. Dari dua pabrik tersebut nantinya pihaknya akan memenuhi demand domestik dan Asia Tenggara.

"Kapasitas pabriknya sebulan itu bisa 100ribu pasang, jadi setahun bisa 1,2 juta pasang, itu untuk pabrik yang Balaraja saja belum yang Surabaya," ujarnya di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Indonesia dijadikan basis produksi dan penjualan karena jumlah populasi yang paling besar di Asia Tenggara. Selain itu, penjualan sepatu di Indonesia mencapai 10juta hingga 15 juta pasang per tahun. Ke depan demand akan semakin meningkat hingga 25juta pasang per tahun.

"Target kami di tahun pertama ini bisa jual 50ribu hingga 60 ribu pasang, itu sudah bisa dibilang sukses dan tentu saja secara bertahap akan kami naikan penjualannya," lanjutnya.

Sedangkan untuk pasar Asia Tenggara, dirinya berharap bisa berkembang dalam jangka menengah. Ia menargetkan Concave bisa mengambil 10% dari pangsa pasar produk sepatu di Asia Tenggara dalam 5 tahun ke depan. kbc10

Bagikan artikel ini: