Ini alasan Anda harus menginap di The Apurva Kempinski Bali, hotel mewah nan unik di Nusa Dua

Rabu, 23 Januari 2019 | 16:15 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bali telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit dunia. Bukan saja wisatawan domestik, Pulau Dewata juga banyak dibanjiri para wisatawan mancanegara.

Banyaknya hotel dan villa di Bali juga menjadi yang menawarkan beragam fasilitas, layanan, serta suasana yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berlama-lama tinggal.

Nusa Dua merupakan salah satu kawasan favorit wisatawan setiap berkunjung ke Bali. Pantai dengan pasir putihnya menjadi salah satu andalan. Tak heran banyak investor yang berlomba-lomba membangun hotel di kawasan ini.

Hotel dan resor berbintang di sini menawarkan beragam fasilitas mewah dan menawarkan fasilitas privasi plus pemandangan pantai pasir putih pribadi yang selalu terjaga keindahannya. 

Salah satu yang patut disimak adalah The Apurva Kempinski Bali. Hotel mewah nan unik ini bakal resmi beroperasi pada 1 Februari 2019 nanti.

Hotel ini merupakan jaringan dari operator hotel skala internasional, Kempinski Hotels yang notabene merupakan sebuah grup hotel mewah pertama di Eropa. Saat ini, Kempinski telah mengelola sebanyak 76 hotel bintang lima yang tersebar di 31 negara. Artinya, The Apurva Kempinski Bali merupakan hotel ke-77 yang dioperasikan di seluruh dunia.

Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandri mengatakan, di Indonesia sendiri, Kempinksi telah mengembangkan propertinya di Jakarta. Hotel–hotel naungan Kempinski memiliki karakteristik istimewa. Tidak hanya kemewahan dan fasilitas lengkap, tetapi juga pengenalan tradisi dan kebudayaan di setiap lokasi hotel.

"Ini pula yang diangkat di The Apurva Kempinski Bali, dimana ingin mencerminkan budaya, tradisi dan keanekaragaman Indonesia," jelasnya saat media gathering di Surabaya baru-baru ini.

Hotel bintang lima ini memiliki identitas dan pilar yang unik dengan menawarkan konsep “Majestic Open Air Theatre” atau teater terbuka yang megah. Arsitekturnya dipenuhi kekayaan warisan Bali, dimana tamu merasakan kemewahan di tepian pantai dengan pemandangan Samudera Hindia dan taman tropis.

"Desain interior yang dibuat dengan keterampilan khusus mengusung keragaman Indonesia. Para tamu memiliki kesempatan untuk merasakan keajaiban dari pulau yang istimewa,” ujarnya.

Dipaparkannya, dalam bahasa Sansekerta, The Apurva diterjemahkan sebagai "unik dan megah". Ini merefleksikan dedikasi hotel dalam mempersembahkan hunian unik, mewah, dan terbaik. Menawarkan berbagai fasilitas mewah, pelayanan pribadi, desain artisanal yang mengedepankan kearifan lokal serta konsep hotel unik.

The Apurva Kempinski Bali dibangun di atas lahan seluas 14 hektare, dengan memiliki 475 kamar, mulai darii grand deluxe, suite ikonik, vila eksklusif, delapan restoran, dan bar termasuk restoran aquarium pertama di Bali. Selain akomodasi dan kuliner, fasilitas lain dalam resor ini mencakup spa dengan konsep istimewa, ruang kebugaran yang memiliki pemandangan laut, kolam renang sepanjang 60 meter, kolam renang anak-anak, dan area aktivitas keluarga. 

Terkait segmen konsumen, Danti menuturkan jika selain wisatawan mancanegara, pihaknya juga mengincar tamu dari sejumlah koa di Tanah Air, seperti Jakarta dan Surabaya.

"Orang Surabaya biasanya datang ke Bali bukan hanya untuk berlibur tapi juga ada yang berbisnis. Untuk itu kami ingin mengenalkan berbagai fasilitas dan layanan The Apurva ini kepada masyarakat Surabaya," katanya didampingi Mutia Sarie, Public Relations Manager The Apurva Kempinski Bali.

Sementara untuk pasar internasional, China menjadi target utama, karena kunjungan China ke Bali tahun lalu naiknya sampai 51%, disusul Australia yang biasanya sebagai family traveller dan wedding.

Sedangkanya bagi wisatawan Korea Selatan, Bali kebanyakan dipilih sebagai lokasi untuk honeymoon, termasuk bagi wisatawan Eropa. The Apurva sendiri memiliki berbagai fasilitas mulai dari vila untuk honeymoon, hingga chappel untuk wedding.

Penasaran ingin menikmati liburan di Bali dengan fasilitas mewah The Apurva Kempinski Bali? kbc7

Bagikan artikel ini: