Semua produk farmasi dari Fahrenheit ditargetkan bersertifikat halal

Jum'at, 25 Januari 2019 | 18:05 WIB ET

SURABAYAkabarbisnis.com: PT Pratapa Nirmala (Fahrenheit) terus memperbanyak produknya yang bersertifikat halal. Saat ini sudah ada tiga dari enam produknya bersertifikat halal.

Ketiga produk dari perusahaan farmasa itu antara lain, Thromboflash, Renalyte dan Y-Rins.

Thromboflash merupakan obat untuk luka lebam dan memar. Renalyte obat untuk menghentikan diare dan Y-Rins merupakan cairan pencuci mata. 

"Mengingat mayoritas penduduk Indonesia ini muslim, maka sangat perlu bagi kita mengeluarkan produk halal," kata Head of Marketing OTC, PT. Pratapa Nirmala (Fahrenheit), Nofa Sumawarti.

"Dengan jumlah umat muslim yang cukup besar, ini saya kira pasar yang cukup potensial bagi kami," ujarnya disela relaunching Thromboflash, Renalyte dan Y-Rins. 

Menurutnya, pengurusan sertifikasi halal untuk produk farmasi bukan perkara mudah. Ada banyak syarat yang harus dipenuhi, terutama mengenai bahan baku. 

Berbeda dengan produk consumer goods yang biasanya sertifikasi halalnya lebih mudah dan cepat dibanding produk farmasi. Saat ini, masih ada tiga produk dari Fahrenheit yang masih dalam proses pengurusan sertifikasi halal. 

"Memang tidak menjadi keharusan produk farmasi harus ada sertifikasi halal. Tapi kami ingin agar konsumen nyaman menggunakan produk kami," tandas Nofa.

Sementara itu, artis yang menjadi brand ambassador Fahrenheit, Poppy Bunga mengatakan, salah satu produk Fahrenheit yang seringkali dia gunakan adalah Y-Rins. Larutan pembersih mata ini sangat membantunya dalam menjaga kesehatan mata. 

"Saya adalah pengguna kacamata. Dengan produk ini, saya mampu mencuci mata dengan lebih rutin dan mudah untuk mencegah terjadinya iritasi," terangnya. kbc9

Bagikan artikel ini: