Erick Thohir resmi lepas saham Inter Milan

Minggu, 27 Januari 2019 | 18:40 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pengusaha nasional Erick Thohir resmi melepas 31,05% kepemilikannya di FC Internazional Milano S.p.A atau Inter Milan. Dengan pelepasan itu, Erick Thohir tak lagi memiliki saham di klub Serie A Italia tersebut.

Kabar pelepasan saham Erick Thohir diumumkan oleh manajemen Inter. Dalam keterangan resminya yang dikutip  Minggu (27/1/2019), manajemen Inter mengumumkan bahwa Lion Rock Capital telah mencapai kesepakatan dengan Sports Capital HK Ltd.

Dengan demikian, LionRock Capital menjadi pemegang saham minoritas di Inter Milan. Manajemen juga mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir atas kontribusinya selama ini dalam mengelola klub peraih gelar juara Liga Champions 2010 itu.

Presiden Inter Milan Steven Zhang mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik masuknya LionRock Capital sebagai pemegang saham.

 “Di tahun 2018, berkat usaha dari seluruh staf, manajemen kami, tim pelatih serta para pemain, kami berhasil meraih hasil yang bagus dalam hal performa di dalam lapangan, perkembangan komersial, dan marketing serta inovasi media. Hal tersebut memberikan kami kepercayaan diri terhadap perkembangan klub di masa yang akan datang dan berhasil menarik perhatian dari LionRock Capital,” katanya dikutip dari situs resmi klub, inter.it.

Zhang berhgarap dengan kemitraan itu, Inter bisa tumbuh dengan baik dan berkelanjutan menuju pasar global.

“Bersama dengan para mitra kami, kami akan terus bekerja keras untuk mencapai tujuan utama – untuk menjadikan Inter sebuah klub top di dunia, baik di dalam maupun luar lapangan, serta memberikan pengalaman terbaik bagi jutaan Inter fans," pungkasnya. kbc10

Bagikan artikel ini: