Xiaomi siapkan smartphone lipat, kapan diluncurkan?

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Xiaomi tampaknya serius akan merilis smartphone lipat. Itu terlihat dari unggahan salah satu co-founder Xiaomi, Lin Bin, di akun media sosial Weibonya.

Dalam video tersebut terlihat Lin Bin telah melipat layar smartphone. "Ponsel lipat ganda Xiaomi akan datang!," tulis Lin Bin dalam keterangan video itu, seperti dilansir laman trustedreview, Rabu, 23 Januari 2019.

Video berdurasi 10 detik itu menunjukkan Lin Bin memakai baju berwarna merah yang sedang menonton video melalui smartphone yang kemudian dilipat dengan begitu mudah. Dalam keterangan Bin juga menambahkan bahwa tim Xiaomi berhasil menaklukkan serangkaian masalah teknis agar bisa menghadirkan smartphone tersebut.

Layar tersebut dapat beralih dari mode tablet ke mode smartphone. Lin Bin belum mengungkapkan spesifikasi detil dari ponsel itu. Dalam keterangan memang dia mengatakan bahwa smartphone yang dia pegang baru prototipe. Namun, jika masyarakat merespon baik, Lin Bin berujar, Xiaomi akan mempertimbangkan untuk membawanya untuk dipasarkan.

"Bentuk terlipat simetris ini sempurna menggabungkan pengalaman tablet dan ponsel. Praktis dan indah," tutur Lin Bin.

"Jika Anda menyukainya, kami akan mempertimbangkan untuk membuanya secara massal. Selain itu, kami ingin memberi nama pada perangkat ini, menurut Anda apa yang baik? Saya memikirkan dua: Xiaomi Dual Flex dan Xiaomi MIX Flex. Selamat bagi semua orang yang ingin membuat saran!"

Video pendek tersebut juga diedarkan oleh Senior Vice President Xiaomi Wang Xiang melalui akun Twitter-nya @XiangW_ dan dikomentari oleh akun Mi Indonesia. "Woww!! Keren juga nih. Ada yang tau namanya apa?" tulis akun tersebut. Tak ayal tayangan itu menerima ribuan penyuka. kbc10

Bagikan artikel ini: