Rumah Zakat terima nilai akreditasi tertinggi kategori lembaga amil zakat nasional

Rabu, 30 Januari 2019 | 11:52 WIB ET
CEO Rumah Zakat, Nur Efendi (berdiri)
CEO Rumah Zakat, Nur Efendi (berdiri)

SURABAYA, kabarbisnis.com: Mengawali tahun 2019 Rumah Zakat berhasil mendapatkan akreditasi A dengan nilai 99,62 poin dari Kementerian Agama.

Hal ini berdasarkan audit Kementerian Agama Republika Indonesia tahun 2018.

Angka tersebut merupakan nilai tertinggi dari 12 lembaga amil zakat yang dinilai oleh Kementerian Agama.

Hal kedua yang dinilai Kementrian Agama adalah tentang Kepatuhan Syariah, dimana Rumah Zakat mendapatkan total skor sebanyak 96,22 poin.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi mengatakan, semua capaian tersebut adalah sebuah sinergi yang membanggakan antara Rumah Zakat, donatur, rekanan kerjasama, dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mempercayakan amanah zakat, infak, sedekah, qurban, dan donasi lainnya kepada Rumah Zakat

"Akreditasi ini merupakan pencapaian bersama yang menunjukkan komitmen Rumah Zakat dalam mengelola amanah yang yang telah dipercayakan oleh para donatur dan rekanan kerjasama," katanya melalui keterangan tertulis, Rabu (30/1/2019).

Menurutnya, dengan penilaian itu, akan menjadi salah satu penambah semangat bagi Rumah Zakat dan menjadi bagian besar dari kebaikan Indonesia sebagai lembaga kemanusiaan dan pemberdayaan terdepan di Indonesia.

Ke depan, ucap Nur Efendi, Rumah Zakat akan terus berusaha untuk terus berkonsentrasi menebar kebaikan dan kebahagiaan yang telah diamanahkan oleh donatur kepada Indonesia dan Dunia. Hal ini dijalankan melalui beberapa ragam program kemanusiaan dan pemberdayaan.

"Sebagai contoh Rumah Zakat Action hadir terdepan untuk menaggulangi masalah kemanusiaan dan kebencanaan. Kemudian program Desa Berdaya hadir sebagai sebuah salah satu upaya untuk memandirikan masyarakat secara ekonomi," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: