Wow! Beli rumah di CitraGarden Sidoarjo, bunga KPR hanya 3,5%

Senin, 11 Februari 2019 | 07:38 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Di tengah kecenderungan naiknya suku bunga kredit di perbankan, pengembang CitraGarden Sidoarjo, salah satu perumahan persembahan Grup Ciputra justru menawarkan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) yang sangat murah, yakni hanya 3,5% per tahun.

Ini tentu bisa menjadi pilihan menarik bagi mereka yang tengah mencari hunian eksklusif dengan lingkungan yang sudah jadi dan fasilitas terlengkap.

General Manager CitraGarden Sidoarjo, Vica Yustisiana mengatakan, meski suku bunga bank tengah bergejolak, namun CitraGarden Sidoarjo berkomitment mempermudah calon pembelinya untuk tetap dapat memiliki rumah idaman mereka.

"Mengapa bisa sampai 3,5 persen, karena selain kami bekerja sama dengan sejumlah perbankan ternama, juga karena Grup Ciputra memberikan subsidi bunga menarik," katanya di sela ground breaking club house di cluster The Orchard CitraGarden Sidoarjo, Minggu (10/2/2019).

Penawaran menarik tersebut, lanjut Vica, juga berlaku untuk pembelian rumah tipe terbarunya, Clifford yang saat ini tengah dilakukan pre launching. Rumah dua lantai yang hanya akan dibangun sekitar 30 unit ini selain memiliki 3 kamar tidur, lokasinya juga yang paling dekat dengan club house yang mulai dibangun.

"Untuk rumah tipe Clifford seharga Rp 1,4 miliar-an, kami tawarkan kemudahan karena DP bisa dicicil sekitar Rp 10 jutaan per bulan, dan perkiraan angsuran KPR nantinya hanya Rp 7 jutaan per bulan," jelasnya.

Associate Direktur Ciputra Subholding 2 mengakui, meski tahun ini adalah tahun politik, dengan adanya perhelatan pemilu, penjualan properti dipastikan tetap akan berjalan. Hal ini mengacu pada pengalaman 5 tahun lalu, dimana pasar properti khususnya di Grup Ciputra tak terdampak perhelatan Pemilu. Oleh karena itu, pihaknya yakin hal yang sama akan terjadi di tahun ini.

"Kebutuhan orang terhadap tempat tinggal selalu ada. Sehingga kegiatan beli rumah akan berjalan terus. Kami tetap optimis Bahkan semester II tahun ini ada potensi mengalami peningkatan yang maksimal," ungkap Andy.

Terkait kenaikan harga, tiap tahun pasti ada kenaikan harga properti. Di group Ciputra pada sepanjang tahun 2018 lalu, tercatat mengalami kenaikan hingga 20 persen. Ini tentu menguntungkan bagi pemilik maupun investor.

Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo, Illa Fardha Aulia menambahkan, cluster The Orchard telah menjadi hunian favorit konsumen di wilayah Sidoarjo dan Surabaya. Apalagi dengan dilengkapinya fasilitas club house yang ditargetkan selesai pembangunannya pada semester II tahun 2020.

"Lokasi The Club House berada di cluster The Orchard menempati lahan seluas 7,5 hektare, dengan total lebih dari 300 unit hunian, dan akan menjadi claster terdepan setelah akses frontage road toll ke gerbang tol Sidoarjo di dekat RS Delta Surya dibuka," ulasnya.

The Club House akan memiliki sejumlah fasilitas seperti multifunction Hall berkapasitas sekitar 300 orang, ruang kebugaran, kolam renang dewasa dan kolam renang anak, dan parkir yang luas. kbc7

Bagikan artikel ini: