Kasus pembobolan ATM, Bank Jatim apresiasi kinerja kepolisian

Selasa, 12 Februari 2019 | 06:02 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Bank Jatim memberikan apresiasi kepada pihak Kepolisian atas kerja kerasnya dalam menangkap pelaku pembobolan yang terjadi di beberapa ATM bankjatim. Seperti diketahui ATM Bank Jatim di wilayah Trenggalek menjadi sasaran sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Pembobolan tersebut terjadi pada tanggal 2 Februari 2019 di lokasi ATM bankjatim Pemda Trenggalek dan ATM bankjatim Pule. Pimsubdiv Komunikasi Eksternal bankjatim Avan Dhinawan mengatakan, dari kejadian tersebut, tidak ada nasabah bankjatim yang dirugikan sehingga nasabah tidak perlu khawatir.

"Dapat kami pastikan tabungan nasabah tetap aman dan terjamin," terang Avan. 

Avan Dhinawan menyampaikan bahwa bankjatim mendukung penuh pihak Kepolisian untuk dapat menyelesaikan permasalahan ini agar tidak terulang lagi di waktu yang akan datang. 

Avan Dhinawan menambahkan dalam pengelolaan ATM, bankjatim telah melaksanakan mekanisme pengelolaan ATM sesuai prosedur.

"Demi melindungi kepentingan dan kenyamanan nasabah, bankjatim berusaha untuk konsisten dan serius dalam mencegah setiap upaya kejahatan industri perbankan," imbuh Avan 

Saat ini ATM bankjatim telah bergabung dalam Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang berarti kartu ATM bankjatim dapat digunakan pada seluruh ATM dan merchant di Indonesia yang berlogo ATM Bersama, Prima dan GPN tanpa dikenakan biaya apapun. 

Layanan info bankjatim 14044 selalu siap selama 24 jam untuk melayani kebutuhan perbankan yang dibutuhkan oleh nasabah. Selain itu layanan e-banking seperti ATM, SMS Banking, 

Internet Banking serta Mobile Banking siap memberikan kemudahan kepada nasabah bertransaksi dimanapun dan kapanpun berada. kbc9

Bagikan artikel ini: