Anak perusahaan baru Vivo ini bernama iQOO

Jum'at, 15 Februari 2019 | 15:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Awal 2019 adalah momen di mana Vivo menghadirkan sub-brand untuk lini smartphone miliknya. Ialah iQOO, yang teaser soal merek barunya sudah dirilis.

Dilansir GSM Arena, Vivo sudah membuat situs web untuk merek baru tersebut, yakni iqoo.com. Namun di situs itu belum ada informasi tentang merek perusahaan baru.

Akun jejaring sosial Weibo milik iQOO itu pun sudah ada. "Apa kalian tahu cara mengucapkan nama kami," demikian kicauan iQOO di Weibo.

Sejauh ini belum ada pernyataan dari Vivo atau iQOO mengenai jenis perangkat di bawah sub-brand baru tersebut.

Namun, Vivo dilaporkan akan mengirimkan satu smartphone IQOO kepada seorang konsumennya. Sehingga, informasi tentang perangkat tersebut akan segera diketahui.

Kendati belum ada konfirmasi, ponsel iQOO dilaporkan akan menjadi perangkat smartphone premium.

Terlepas dari soal sub-brand, Vivo Mobile Indonesia bersiap merilis smartphone terbaru, V15, di pasar Indonesia. Smartphone ini pun telah didaftarkan dengan tipe seri Vivo 1819 di Tanah Air, dan mendapatkan sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrin (Kemenperin).

Saat ini, Vivo V15 telah masuk dalam tahap produksi dan siap dirilis secara resmi dalam waktu dekat untuk pasar Indonesia.

"Dukungan dari sejumlah mitra Vivo telah memberikan peran dan kontribusi yang cukup besar dalam pemenuhan TKDN Vivo V15 ini," ujar General Manager for Brand and Activation PT Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma, dalam keterangan resminya, Sabtu (9/2/2019).

Kemenperin telah menerbitkan sertifikat TKDN No. 40/ILMATE/TKDN/1/2019 untuk varian Vivo 1819, tepatnya pada 22 Januari 2019 dengan nomor referensi 1900015. Vivo V15 lolos TKDN karena mengusung prosentase komponen lokal sebesar 34,80 persen. kbc10

Bagikan artikel ini: