Deklarasi relawan di Jember, TKD Jatim: Amankan dan genjot sampai 70%

Sabtu, 16 Februari 2019 | 19:17 WIB ET

JEMBER - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk pemenangan Jokowi-KH Maruf Amin terus bergerak merawat basis-basis suara pasangan nomor urut 01 tersebut. Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin berkeliling Jember, Sabtu (16/2). 

Mantan Kapolda Jatim itu menghadiri deklarasi Barisan Relawan Penggerak Desa (BRIGADE) 01 dan bersilaturahim ke Ponpes Raudlatul Ulum Sumber Wringin untuk bertemu para ulama di Jember.

“Jaga Jember sebagai basisnya Pak Jokowi. Pilpres 2014 lalu menang 57 persen. Pak Jokowi sudah majukan Jember, ada Bandara Jember yang terus dibangun. Jember Fashion Carnival juga telah dimasukkan sebagai agenda wisata nasional. Masyarakat Jember rugi kalau enggak berbondong-bondong coblos Jokowi,” kata Machfud di depan ratusan relawan penggerak desa.

“Jadi saya minta ke semuanya, jaga suara Pak Jokowi. Amankan, tingkatkan sampai 70 persen. Door to door, jawab fitnah yang digencarkan kubu sebelah. Kita percaya kebenaran pasti menang. Orang baik pilih orang baik. Pak Jokowi orangnya baik,” imbuh Machfud.

Dia menambahkan, Jember adalah daerah strategis dengan jumlah pemilih yang besar. Ada lebih dari 1,8 juta pemilih. 

“Ini semua sudah kami petakan. Setelah Jember, kita amankan dan tingkatkan Bondowoso dan Situbondo,” ujarnya.

Saat bertemu dengan para ulama di Ponpes Raudlatul Ulum, Machfud meminta doa dan dukungan agar Jember dan Indonesia semakin maju ke depan di bawah kepemimpinan Jokowi-Maruf.

“Pilpres ini bukan cuma soal Pak Jokowi, bukan soal Kiai Maruf. Tapi upaya kita menghadang kelompok tertentu yang sedang membajak demokrasi untuk mengingkari NKRI dan Pancasila. Kita harus lawan. Caranya bagaimana? Coblos Jokowi,” ujarnya.

Ketua BRIGADE 01 Jember Ayub Junaidi menyampaikan, pihaknya sudah komitmen mendukung Jokowi-Amin menang dalam Pilpres 17 April mendatang.

“Upaya kami, di tiap TPS ada relawan. Totalnya ada 7.666 orang dan siap untuk kemenangan Jokowi,” tandasnya.

Bagikan artikel ini: