Gaet BNI, alumni ITS bayar tagihan jadi lebih mudah

Sabtu, 16 Februari 2019 | 19:21 WIB ET

SURABAYA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dan Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh November (IKA ITS) berkolaborasi untuk memaksimalkan pelayanan perbankan demi memberikan kemudahan bagi para Alumni ITS dalam bertransaksi. BNI menanamkan berbagai layanan termutakhir dalam aplikasi MIDA IKA ITS, yaitu Sharing Biller dan e-collection.

      Kerjasama kedua belah pihak ditandai dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bersinergi dan Berkolaborasi dalam Penyediaan Layanan Transaksi Pembayaran dan Penggunaan Layanan e-Collection melalui Aplikasi MIDA IKA ITS di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (16 Februari 2019). Acara ini bersamaan dengan waktu Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IKA ITS. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Umum IKA ITS Dwi Soetjipto dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati. 

        Bentuk solusi layanan keuangan yaitu Integrasi Aplikasi MIDA IKA ITS dengan sistem layanan terbaru BNI berupa Sharing Biller dan E -Collection. Sharing Biller merupakan sarana untuk pembayaran berbagai tagihan seperti tagihan listrik/air/telepon, BPJS, top up pulsa, tagihan asuransi, tv berlangganan, dan tagihan lainnya. 

          Adapun e-Collection merupakan platform collection dan billing management yang terintegrasi dengan platform virtual account, untuk menerima pembayaran-pembayaran. Pembayaran yang bisa dilakukan adalah seperti pembayaran untuk belanja di aplikasi dan donasi dalam rangka _raising fund_ termasuk _endowment fund_ IKA ITS. Channel pembayaran ini dapat digunakan di semua channel termasuk channel dari bank lain.

        “Kerjasama ini merupakan bentuk nyata dukungan BNI bersama IKA ITS dalam memberikan solusi layanan keuangan secara komprehensif kepada anggota komunitas IKA ITS,” ujar Adi Sulistyowati yang akrab dipanggil Susi. 

          Pada kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara IKA ITS dan BNI Life tentang Pengelolaan Program Asuransi. Ini merupakan pengembangan dari kerjasama sebelumnya yaitu kerjasama Kartu Anggota IKA ITS. Kartu ini berfungsi sebagai Kartu Anggota, Kartu Debit, Kartu Tapcash,  dan Perlindungan Asuransi.

        Saat ini total alumni ITS mencapai 125.502 orang. Sebanyak 47.087 diantaranya telah tercatat pada aplikasi MIDA. Selain memberikan solusi layanan keuangan, Aplikasi MIDA IKA ITS juga dapat memberikan informasi antar komunitas, berita serta fitur jual beli antar anggota IKA ITS.    

        Harapannya dengan adanya Aplikasi MIDA ini kekeluargaan antar anggota IKA ITS semakin erat ditambah dengan adanya solusi layanan keuangan pada aplikasi MIDA IKA ITS yang didukung BNI.

          Selain memberikan solusi layanan keuangan, Aplikasi MIDA IKA ITS juga dapat memberikan informasi antar komunitas, berita serta fitur jual beli antar anggota IKA ITS. Harapannya dengan adanya Aplikasi MIDA IKA ITS ini kekeluargaan antar anggota IKA ITS semakin erat ditambah dengan adanya solusi layanan keuangan pada aplikasi MIDA yang didukung oleh BNI. "Pada kesempatan ini, kami juga turut memberikan bantuan untuk pengembangan endowment fund IKA ITS dalam membantu pendidikan di ITS sebesar Rp 150 Juta," ungkap Susi. kbc2

Bagikan artikel ini: