Young Entrepreneur Summit pikat millennial Surabaya untuk berbisnis

Minggu, 17 Februari 2019 | 07:49 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Dunia sudah berubah. Dengan semakin terbukanya jaringan di seluruh dunia melalui internet, maka melakukan bisnis menjadi semakin mudah. Hal ini kemudian yang menarik kaum milenial Surabaya untuk ikut dan bergabung dalam ajang Surabaya Young Entrepreneur Summit (YES).

“Ada 7.000 peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 5.000 kursi. Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota pahlawan dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, “ ujar Penggagas acara Surabaya YES 2019, Founder KAHMI Preneur, Kamrussamad di Surabaya, Sabtu (16/2/2019).

Tak hanya entrepreneur muda, ajang ini juga diminati oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara lain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnis entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan seperti entrepreneur sukses yang dihadirkan.

“Domisili peserta memang mayoritas berasal dari kota Surabaya, namun terdapat juga peserta dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Malang, Kediri, Madiun dan lainnya yang antusias dan serius untuk hadir. Hal ini secara tidak langsung menyiratkan sebuah spirit semangat untuk perubahan terhadap diri sendiri dan masa depan yang diperlihatkan dari para peserta tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa ajang “Surabaya YES 2019” merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional. Ajang Surabaya YES 2019 adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. Melalui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkini seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat.

“KeberhasilN ini menjadi pemicu kami untuk menggulirkan ajang YES di tahun ini di 6 kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak,” tegas Kamrussamad.

Dan ini menjadi bukti bahwa para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendir.

Ia berharap, kedepannya ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan dan ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri. Dan pada akhirny dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada di Indonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.’

Ajang “Surabaya YES 2019” menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yang juga telah merasakan kegagalan beberapa kali namun tetap semangat untuk bertahan dan belajar dan bangkit dari kegagalannya. Diantaranya Tasya Nur Media selaku Co-Founder Meccanism, Gamal Albinsaid selaku CEO Indonesia Medical, Hendy Setiono selaku Co-Founder PT. Baba Rafi Indonesia dan Sandiaga Uno, Founder Saratoga.

Selain Jakarta dan Surabaya, ajang YES 2019 juga akan diselenggarakan di lima kota lainnya yaitu Bandung , Sragen, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta.kbc6

Bagikan artikel ini: