LG ungkap smartphone berbasis 5G pertamanya

Minggu, 17 Februari 2019 | 10:18 WIB ET

SEOUL, kabarbisnis.com: LG diperkirakan bakal memperkenalkan ponsel 5G pertamanya di MWC di Barcelona akhir bulan ini. Mobile World Congress sendiri diadakan pada 25-28 Februari 2019. 

LG V50 ThinQ 5G merupakan smartphone panel OLED yang bergetar untuk menghasilkan audio berkualitas tinggi. Bocoran sebelumnya mengungkap, lantaran panas ekstra yang dihasilkan oleh ponsel 5G, perangkat dilengkapi ruang uap khusus 2,7 kali lebih besar dari pipa panas yang ditemukan di dalam LG V40 ThinQ.

Kabarnya LG V50 ThinQ 5G akan dilepas ke pasaran seharga Rp16,4 juta-19 juta per unit. Berbicara tentang Sprint, pada Oktober lalu, Wakil Presiden Pengembangan 5G di Sprint Business, Mishka Dehghan, membuat beberapa komentar menarik tentang telepon. Dia menyebut LG V50 ThinQ 5G "berbeda" dan dipercaya akan menjadi "objek yang indah dan berkilau".

"Apa yang benar-benar luar biasa tentang perangkat LG yang akan Anda lihat adalah handset mudah untuk dikenali, semua orang di sekitar akan tahu itu perangkat 5G," sebutnya.

Selain LG V50 ThinQ 5G, Samsung juga akan merilis ponsel 5G pertamanya. Samsung Galaxy S10X mengusung layar AMOLED melengkung 6,7 inci yang besar. 

Seperti handset LG, Galaxy S10X harus dilengkapi dengan Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 855 di AS. Ditambah chip modem Snapdragon X50 5G.

Untuk diketahui, Jaringan 5G menawarkan kecepatan data sebanyak 20 kali lebih cepat dari 4G. Selain itu, layanan nirkabel next-gen telah mengurangi latensi (waktu yang diperlukan untuk pesan atau sinyal untuk beralih dari pengirim ke penerima). '

Sebagai perbandingan, film berdurasi penuh yang membutuhkan waktu tujuh menit untuk memuat penuh melalui 4G. Tapi hanya membutuhkan enam detik untuk memuatnya melalui jaringan dari 5G. kbc10

Bagikan artikel ini: