Tayang 21 Februari, film lokal rasa Hollywood 'Foxtrot Six'

Rabu, 20 Februari 2019 | 10:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Film Foxtrot Six dipastikan bakal tayang pada 21 Februari 2019. Film laga ini merupakan karya perdana sutradara Randy Korompis dan hasil kerja sama rumah produksi Rapid Eye Pictures dan MD Pictures.

Film yang dibintangi aktor dan aktris papan atas Tanah Air menceritakan tentang kehidupan Indonesia di masa depan.

CEO PT MD Pictures Tbk. Manoj Punjabi mengatakan, kerja sama dengan produser film asing itu menjadi bagian strategi untuk menyasar pasar internasional.

“Kami tidak hanya berkiprah dalam bidang studio film, namun juga bergerak di berbagai industri terkait lainnya, seperti musik (dengan music label dan publishing), industri digital serta animasi. MD Pictures juga menjadi semakin besar sejalan dengan bertumbuhnya industri musik Indonesia, dengan cara berkolaborasi dengan para musisi top di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, kemarin.

Sosok Mario Kassar turut terlibat dalam produksi film ini. Nama Mario dikenal sebagai sosok di balik film Terminator 2: Judgement Day, Rambo dan Basic Instinct. Adapun untuk film Foxtrot Six, sejumlah actor dan aktris yang terlibat di antaranya Oka Antara, Julie Estelle, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Mike Lewis, Arifin Putra, Edward Akbar, Miller Khan, Verdi Solaiman dan masih banyak lagi.

Film Foxtrot Six bercerita  tentang meningkatnya perubahan iklim yang membuat ekonomi dunia terbalik.

Dengan panen yang sekarat dan lonjakan harga pangan, makanan telah menggantikan minyak sebagai komoditas paling berharga di dunia.

Di antara sedikit tanah yang masih subur, Indonesia dengan cepat naik sebagai negara adikuasa ekonomi berikutnya, ketika pemerintahannya tiba-tiba dan secara kejam disusul oleh partai politik nakal yang populer: Piranas.

Masuki Angga Saputra, seorang mantan ambisius dari Angkatan Laut yang berubah menjadi Piranas-Kongres, yang memiliki arahan utama: menjaga moral dan kepatuhan rakyat, dan menghentikan kelompok pemberontak bawah tanah yang mungkin bangkit melawan Partai Piranas.

Satu kelompok besar khususnya, menyebut diri mereka: Reformasi. Angga dipaksa untuk bergabung dengan musuh lama, pemimpin paramiliter yang kejam, Wisnu. Selama misi, Angga dicegat, ditangkap, dan diseret ke bawah tanah oleh sekelompok Reformasi.

Tapi bukannya bertemu musuh, Angga malah bertemu tunangannya yang seharusnya sudah mati, mantan jurnalis lapangan pemenang penghargaan, Sari Nirmala.

Di sana, Angga mengetahui bahwa partai telah berbohong dan mengekspor banyak produknya dengan mengorbankan rakyatnya sendiri.

Ketika rumah perlindungan Reformasi tiba-tiba dilanggar oleh Wisnu, Angga tidak punya pilihan selain menyelamatkan Sari dan orang-orang lainnya dan melarikan diri, dengan demikian menyatakan dia pengkhianat dan musuh Partai Piranas.

Tidak ada yang bisa dipercaya oleh Angga, kecuali empat mantan Rekan Tim Marinirnya: Oggi, Bara, Ethan, dan Tino, plus pembunuh Reformasi diam-diam yang sangat misterius, yang hanya dikenal dengan nama panggilan, Spec.

Bersama-sama, mereka menemukan rencana jahat baru Piranas dan Wisnu, serangan Bendera Palsu untuk secara efektif menghapus semua Reformasi, dan simpatisan mereka dalam genosida yang disetujui pemerintah secara nasional.

Hanya dalam tiga hari, mereka harus bekerja sama, menemukan persaudaraan mereka yang telah lama hilang, menghentikan serangan Bendera Palsu di seluruh negeri, dan menyelamatkan jutaan nyawa, untuk satu tembakan terakhir untuk penebusan.

Trailer resmi film Foxtrot Six telah dirilis di Channel Youtube MD Pictures dengan durasi 2 menit 31 detik pada 4 Desember 2018. Trailer ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali dan banyak respons positif dari netizen terhadap film. kbc10

Bagikan artikel ini: