Bhinneka dan Lazada duet bangun ekosistem e-commerce yang kompetitif

Rabu, 20 Februari 2019 | 11:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dua raksasa e-commerce di Indonesia, Bhinneka dan Lazada, berkolaborasi membangun ekosistem e-commerce Indonesia yang sehat dan kompetitif. Ini ditandai dengan peluncuran Bhinneka Official Store di Lazada–LazMall, di Jakarta, Senin (19/2/2019) lalu.

"Kolaborasi dan kerja sama ini merupakan milestone penting dalam perjalanan e-commerce di Indonesia dalam semangat untuk terus membangun ekosistem yang lebih baik. Diharapkan pula dapat menjadi multiplier effect dalam mewujudkan industri e-commerce nasional yang sehat dan kompetitif," ujar Vensia Tjhin selaku Chief of Omni Channel Officer Bhinneka dalam keterangan pers.

Kemitraan dan kolaborasi dengan pemain e-commerce lain ini merupakan salah satu strategi bisnis yang akan dijalani Bhinneka di tahun 2019.

"Kolaborasi merupakan kunci dari dinamika bisnis e-commerce yang sehat. Ini pun sejalan dengan salah satu strategi bisnis kami dengan mengembangkan Omni Channel, di mana kami ingin memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada para penikmat belanja onlinedalam memenuhi kebutuhan mereka. Dengan strategi Omni Channel yang kami miliki, kami percaya bisa memberikan kontribusi yang lebih positif baik kepada para penikmat belanja online, partner, brand, para pemain e-commerce lainnya, dan juga industri sendiri," lanjut Vensia Tjhin.

Bhinneka Official Store menyediakan 6 kategori produk utama yakni teknologi dan gadget, lifestyle, music storeall about home, Gaming Station dan Sports. Dari keenam kategori ini, 70 persen akan didominasi oleh gadget, laptop dan komputer. Hingga akhir Februari 2019 ini, Bhinneka Official Store akan memiliki lebih dari 20.000 produk dari lebih dari 100 merek dari berbagai kategori. kbc9

Bagikan artikel ini: