Simac latih santri dan kaum milenial jadi barisa andal

Kamis, 21 Februari 2019 | 08:36 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Merek usaha yang dikembangkan Santri Millenial Center (Simac), Kopi Abah menggelar pelatihan Barista melalui program Sekolah Barista Santri Indonesia (SBSI) bagi kalangan santri dan kaum muda Indonesia di  Jakarta, Rabu, (20/2/2019).

Lewat program ini, Kopi Abah memfasilitasi para santri dan anak muda millennial untuk berkarya dan mengasah skilnya. Program ini juga merupakan bentuk kongkret pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang sedang digagas oleh Calon Wakil Presiden Cawapres, Ma'ruf Amin.

"Kopi Abah diharapkan dapat menjadi kail untuk para santri dan kaum muda untuk terjun ke dunia wirausaha. Apalagi bagi santri, kopi sudah sangat akrab dalam kehidupan sehari-hari," kata Presiden Direktur Simac, Gus Rohman dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (20/2/2019).

Gus Syauqi Maruf Amin, Dewan Pembina Simac, memaparkan bahwa penting untuk mendorong anak-anak muda untuk menggeluti dunia wirausaha. Potensi anak muda yang sangat besar difasilitasi oleh Simac untuk menjadi wadah diskusi, bertukar pikiran, dan memulai aksi untuk berwirausaha.

Simac akan konsisten untuk mendorong gerakan sejuta usahawan yang dimotori oleh kaum santri. Dengan program Gus Iwan atau Santri Bagus Rupawan Pinter Ngaji Dan Usahawan.

Sejak tahun 2018, Kopi Abah telah konsisten mengadakan pelatihan barista setiap minggu di berbagai kota di Indonesia, mulai dari Jakarta, Banten, bogor, Cirebon, Bandung dan selanjutnya Kota Kuningan, Banjar, Garut.

Program ini gratis dan terbuka untuk umum. Dengan diadakannya pelatihan-pelatihan seperti ini, anak muda diharapkan dapat mandiri dan ikut menjadi penggerak roda perekonomian Indonesia. kbc10

Bagikan artikel ini: