Tiket.com incar jadi unicorn dalam tahun ini

Jum'at, 22 Februari 2019 | 07:52 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Start up yang bergerak di industri travel, Tiket.com bersiap untuk menjadi salah satu unicorn di tahun ini. Unicorn merupakan perusahaan start up yang telah memiliki valuasi di atas US$1 miliar atau setara dengan Rp 13,5 triliun. Saat ini Indonesia baru memiliki 4 unicorn, yaitu Go-Jek, BukaLapak, Tokopedia dan Traveloka

Co-Founder Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, jika tidak ada kendala, tahun ini dipastikan perusahaannya akan naik tingkat dari perusahaan start up menjadi perusahaan unicorn.

"Didoakan saja (tahun ini). Harusnya si iya. Kalau sesuai dengan target kita ya sudah pasti, tapi anything can happen," ujarnya di Hotel Artotel, Jl Sunda, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Sejauh ini, tidak ada kendala untuk menuju ke arah peningkatan aset perusahaan ke tingkat unicorn. "(Kendalanya) itu cuma satu, orang harus transaksi di kita lebih banyak lagi," ujarnya.

Gaery juga mengapresiasi dukungan dari pemerintah yang saat ini sangat positif terhadap perkembangan startup. Menurutnya, hal ini juga didorong dari bukti perusahaan startup teknologi menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi.

"Kalau kita sangat positif ya. I mean like (dibandingkan) 7-8 tahun yang lalu, sekarang sudah oke banget. Menurut saya si nothing to complain," ujarnya.

Dukungan positif bagi pertumbuhan dan perkembangan start up di Indonesia dinilai sangat berarti sebab hal itu secara tidak langsung ikut mendorong perekonomian ke arah lebih baik.

"Kayaknya dari segi pemerintah juga sangat support, membuka tangan, membuka support juga dan mereka menganggap ini (start up) mendorong ekonomi Indonesia. jadi kita melihatnya kita sangat postif," tutupnya. kbc10

Bagikan artikel ini: