Mau beli rumah atau mobil secara kredit? Ada tawaran bunga menarik di BCA Expo ini

Jum'at, 22 Februari 2019 | 21:41 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar pameran bertajuk BCA Expo yang berlangsung pada 22-24 Februari di Convention Hall Grand City Surabaya.

Di ajang ini, ada penawaran bunga kredit menarik untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

Dalam pembukaan BCA Expo 2019 di Surabaya tersebut, hadir Deputy Direktur KKB BCA Herry M Somantri, Senior Vice President Consumer Credit Business BCA Eko Budiono, Presiden Direktur PT Central Santosa Finance, Herwandi Kuswanto dan Direktur BCA Insurance, Antonius.

Kepala Kantor Wilayah III BCA, Frengky Chandra Wijaya, mengatakan kegiatan pameran bersamaan dengan ulang tahun BCA ke-62 ini, merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah dengan berbagai paket program khusus. Gelaran ini nasabah dapat menemukan berbagai booth dealer mobil, perumahan, termasuk merchants yang berkumpul dalam satu kesempatan yang sama.

"Seperti tahun lalu, respon nasabah terhadap kegiatan pameran ini cukup besar. Sehingg kami pun optimistis dengan target Rp 500 miliar selama pameran," kata Frenky sai pembukaan BCA Expo, Jumat (22/2/2019), yang dilakukan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja melalui video conference langsung dari BCA Expoversary di ICE BSD, Tangerang, Jumat (22/2/2019).

Frenky menjelaskan, target sebesar Rp 500 miliar itu masing-masing disumbang oleh KPR sebesar Rp 300 miliar dan KKB sebesar Rp 200 miliar. Padahal, program khusus yang ditawarkan selama pameran masih akan berlanjut hingga akhir Maret 2019 nanti. Dengan demikian, jumlah kredit tentunya akan terus bertambah.

"Sampai akhir Maret nanti, kami menargetkan KPR bisa mencapai sebesar Rp 1,5 triliun. Sedangkan untuk KKB sebesar Rp 1,7 triliun," jelas Frenky.

Dia optimistis bahwa KPR dan KKB memiliki potensi yang besar untuk bertumbuh dalam jangka panjang. Melihat tren masyarakat, utamanya generasi milenial saat ini yang mulai menabung atau mencicil untuk memiliki rumah atau apartemen, maka BCA ingin memberikan fasilitas melalui penawaran istimewa ini.

Sementara itu hingga akhir tahun 2019 ini, BCA Kanwil III Surabaya menargetkan pertumbuhan kredit untuk KPR dan KKB sebesar 20 persen.

Hingga Desember 2018, KPR BCA di Surabaya tumbuh 153,5 persen dari target growth Rp 1,230 triliun menjadi Rp 1,888 triliun, sementara KKB BCA tumbuh 5 persen dari pencapaian Rp 1,587 triliun di tahun 2017 menjadi Rp 1,656 triliun di tahun 2018. Target new booking KPR BCA tahun 2019 sebesar Rp 5,2 triliun dan KKB BCA sebesar Rp 1,581 triliun.

Senior Vice President Consumer Credit Business BCA Eko Budiono, menambahkan, untuk KPR, mempersembahkan program bunga spesial KPR BCA Fix & Cap dengan suku bunga 5,62 persen.

"Itu fix selama satu tahun. Kemudian fix dua tahun dengan bunga 6,62 persen, fix tiga tahun 6,62 persen dengan tenor lima tahun," jelas Eko.

Kemudian fixed lima tahun dengan bunga 7,62 persen untuk tenor 8 tahun. Juga ada pilihan fix and cap dengan tenor 8 tahun, serta bunga fix and cap dua tahun sebesar 6,62 persen. Selain bunga spesial, KPR BCA juga memberikan diskon 10 persen untuk Asuransi Jiwa.

BCA Expo yang digelar di Surabaya ini bersamaan dengan kegiatan serupa yang serentak juga digelar di Jakarta dan Palembang. Peserta expo di Surabaya diikuti 13 merek mobil, 8 merek motor, dan lebih kurang 19 developer serta 2 broker perumahan.

Selain itu, BCA Expo 2019 akan diwarnai dengan penawaran menarik yang telah disiapkan unit kerja di antaranya Sentra UMKM & SME, HCM, MyBCA, Unit Valas, Remittance, Treasury, dan perusahaan anak antara lain BCA Life, BCA Insurance, BCA Sekuritas, BCA Syariah.

Selain pameran mobil dan properti rumah, BCA Expo 2019 ini juga akan dimeriahkan oleh merchant-merchant Food and Beverages, serta berbagai hiburan musik, games, promo produk dari Flazz, Kartu Kredit BCA, Debit BCA, dan Sakuku yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah. kbc7

Bagikan artikel ini: