Pakuwon bakal renovasi Blok M dan Royal Plaza

Selasa, 26 Februari 2019 | 08:04 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Pakuwon Jati Tbk berencana untuk membangun dan merenovasi empat proyek di pusat perbelanjaan (mal) di Jakarta dan Surabaya. Diharapkan dengan begitu tahun ini mall dapat berkontribusi 39% dari total pendapatan.

Direktur Keuangan Pakuwon Jati, Minarto Basuki menyebutkan, empat proyek mall yang akan dilakukan perusahaan tahun ini meliputi pembangunan dan renovasi.

Untuk pembangunan mall, perusahaan sedang melakukan Pembangunan PM mall Phase 4 (Design Center) dan pembangunan EastCoast Mall extention. Sedangkan untuk renovasi mall yang dilakukan yaitu Blok M Plaza Jakarta dan Royal Plaza Surabaya.

Untuk pembangunan Pakuwon Mall Phase 4 sendiri disebutnya di atas lahan 9.600 m2 dan diharapkan selesai tahun ini. Untuk EastCoast Mall extention yang berada di atas lahan 9.700 m2 diharapkan dapat opening pada awal 2020 nanti.

Sedangkan untuk target renovasi mall perusahaan, Minarto berharap untuk Blok M Plaza Jakarta dapat selesai Juni nanti lantaran proyeknya telah dilakukan sejak tahun lalu. "Untuk Royal Plaza Surabaya proses renovasi akan mulai dilakukan Juni nanti dan diharapkan dapat selesai Januari 2020," ujarnya, Senin (25/2/2019).

Dari sana ia menyebutkan diharapkan kontribusi oendapatan dari mall di tahun ini 39%. Sedangkan komposisi secara menyeluruh 52% dari recurring income dan 48% dari development tanpa menyebutkan target pendapatan tahun ini.

Dari sana emiten dengan kode saham PWON di Bursa Efek Indonesia ini menganggarkan belanja modal sebesar Rp 2,1 triliun yang mana sekitar Rp 400 miliar akan digunakan untuk membeli lahan baru. "Sumber dana self financing," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: