Rilis aplikasi BRImo, BRI incar segmen 'miwon', apa itu?

Kamis, 28 Februari 2019 | 06:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI meluncurkan aplikasi BRImo, sebuah inovasi digital banking terbaru yang memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan transaksi perbankan. Melalui aplikasi BRImo yang memiliki UI/UX dan fitur-fitur terbaru ini, BRI secara khusus ingin menggaet segmen miwon (milenial, women, dan netizen).

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani menjelaskan aplikasi BRImo merupakan pengembangan terbaru dari aplikasi BRI Mobile yang telah ada sebelumnya. BRImo menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking dan uang elektronik dalam satu aplikasi.

"Aplikasi BRImo memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi perbankan dimana pun dan kapanpun. Ada banyak fitur yang kita sesuaikan dan yang diinginkan oleh anak-anak milenial, segmen yang menjadi target kita dan sering kita sebut segmen Miwon (Milenial, Women, and Netizen)," kata Handayani saat peluncuran aplikasi BRImo di Innovation Center BRI, Gedung BRI I, Jakarta, Rabu (27/2/2019).

Oleh karena segmen 'miwon' sebagai target utama, peluncuran aplikasi BRImo mengusung tema yang lebih berwarna  sesuai dengan segmen milenial, women, dan netizen.

Dibandingkan aplikasi BRI Mobile sebelumnya, Handayani menjelaskan bahwa aplikasi BRImo terbaru ini dilengkapi fitur-fitur yang jauh memberikan kenyamanan bagi penggunananya. Di antaranya kemudahan dalam pembukaan rekening Tabungan BRI Britama Muda, login aplikasi menggunakan finger print maupun face id recognition, serta akses info promo Bank BRI. Dengan aplikasi BRImo, pengguna juga bisa melihat transaksi satu tahun terakhir, yang kemudian dapat disimpan langsung dalam bentuk PDF.

Dalam hal pembukaan rekening, masyarakat memang masih harus melakukan kunjungan ke cabang namun dengan proses yang lebih cepat dan singkat.

Direktur Konsumer Bank BRI, Handayani saat peluncuran aplikasi BRImo di Innovation Center BRI, Gedung BRI I.

"Untuk pembukaan rekening sudah menggunakan e-Doc. Berkas-berkasnya tinggal difoto atau scan dari aplikasi BRImo, kemudian dikirim dan nanti datanya diterima oleh BRI. Nantinya, nasabah mendapatkan token yang kemudian dibawa ke cabang untuk pembukaan rekening. Di cabang, proses pembukaan rekening akan lebih cepat karena data sudah tersimpan dalam sistem kami.Saat ini kami juga sedang berproses untuk perizinan penggunaan e-KYC," terang Handayani.

Meskipun BRI meluncurkan aplikasi BRImo, Handayani menegaskan bahwa aplikasi BRI Mobile yang lama akan tetap aktif hingga seluruh pengguna BRI Mobile yang lama pindah ke aplikasi baru.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi BRImo, BRI juga meluncurkan program undian 'BRImo Super Seru' periode I yang akan berangsung mulai 27 Februari hingga 31 Agustus 2019.

Program ini berlaku untuk semua nasabah BRI yang mengunduh aplikasi BRImo, melakukan transaksi finansial dan membuka rekening Britama Muda melalui BRImo untuk berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa 3 mobil Mitsubishi Xpander dan 20 motor Yamaha Lexy. kbc10

Bagikan artikel ini: