Penjualan laris manis, Shoji Land jadi perumahan favorit kaum milenial

Kamis, 28 Februari 2019 | 17:10 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kaum milenial di Surabaya dan Sidoarjo kini memiliki 'gacoan' baru untuk rumah hunian. Ini seiring dengan hadirnya proyek perumahan segmen menengah yang dikembangkan Podo Joyo Masyhur (PJM) Group, yakni Shoji Land di Sidoarjo.

Selain karena lokasinya yang berada di pusat kota Sidoarjo yang dekat dengan pusat perbelanjaan, dan akses tol, yang terpenting adalah konsep “Japanese Living Space” yang diterapkan.

Managing Director Shoji Land, Eddy Tjawinoto mengatakan, Shoji Land merupakan perumahan pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyajikan harmonisasi antara dekorasi interior Jepang dengan gaya arsitektur yang clean, minimalis, dan efisien.

Tak heran, konsep ini mendapat respon positif khususnya dari kaum milenial atau konsumen dari usai muda dan aktif dengan teknologi masa kini.

"Karena itu kami luncurkan dengan tema Jepang. Apalagi Jepang ini merupakan negara yang sekarang lagi jadi trend setter dan memiliki nilai-nilai positif dalam kegiatan sehari-harinya, seperti teratur, rapi, bersih, dan pola hidup sehat," katanya di Surabaya, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, dibidiknya kaum milenial atau keluarga muda, karena Shoji Land dinilai sangat simpel dan tasteful yang menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak millenial, karena mencerminkan gaya hidup mereka yang modern.

Dia mencontohkan Japanese food market dan Barbeque Pit & Picnic Area bagi generasi millenial yang suka kongkow,berkumpul. Lalu ada Bike Track, Onsen pool, Gym Centre, Sirakawa Bridge, Zen Circle, Playground, Mini Golf Range, hingga commercial area dan lainnya.

"Jadi semua kebutuhan generasi millenial ada disini, stylish, kekinian, sekaligus segar karena lingkungannya yang asri. Bahkan nantinya kami pihak developer akan memberikan gratis 1 unit sepeda kepada setiap pembeli," tambah Evi Pringgodigdo selaku Brand Conceptor Shoji Land.

Tak hanya itu, dia bilang, tingginya minat kaum milenial juga terlihat dari sumber informasi yang mereka dapat, sekitar 80 persen dari total pembeli adalah dari sosial media, khususnya Instagram.

"Jadi kita sangat terbantu promosi melalui sosmed ini. Bukan saja sosmed yang dari developer, namun juga agen properti serta konsumen itu sendiri," ulasnya.

Manager Marketing Shoji Land, Martin Riyadi menambahkan, selama ini banyak anggapan jika kaum millenial sulit untuk memenuhi kebutuhan memiliki rumah. Untuk itu, Shoji Land bisa dijadikan solusi untuk itu, sebab banderol yang kami tawarkan sesuai segmen mereka dengan bangunan berkualitas. Tak hanya itu, ternyata mereka juga memikirkan brand. Makanya kita terus memperkuat brand image dan didukung oleh developer PJM Group yang sudah berpengalaman selama 35 tahun.

"Dan kami bersyukur bahwa animo konsumen luar biasa. Pada penjualan tahap awal dua cluster pada Desember 2019 lalu, dari target 170 unit ternyata mampu terjual 318 unit dalam waktu kurang dari sebulan," ungkapnya.

Tak berhenti di situ, pada penjualan cluster Hanami Park yang dipasarkan pada 23 Februari 2019 lalu, dari target yang ditawarkan hanya 72 unit ternyata mampu meraup penjualan sebanyak 121 unit melalui nomor urut pemesanan (NUP).

"Oleh karena itu kami langsung membuka cluster tahap dua karena tingginya permintaan konsumen ini, bahkan hingga saat ini dari lead agent yang kita gandeng masih banyak peminat yang masuk," ujar Martin.

Shoji Land sendiri akan dikembangkan di areal seluas 42 hektar. Namun sebagai tahap awal akan dikembangkan sekitar 12 hektar. Dari 12 hektar di tahap awal ini akan dibangun 6 cluster dengan harga di kisaran Rp 400 jutaan hingga Rp 1 miliar per unit.

"Untuk pembeli di tahap awal yang sebanyak 318 unit, kita akan mulai bangun April 2019 dan ditargetkan sudah bisa diterima pada akhir tahun 2019 ini," ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, pada 2020 mendatang pemerintah bakal membangun akses jalan lingkar barat Sidoarjo yang menjadi jalan utama masuk perumahan Shoji Land.

“Jika jalur Lingkar Barat dibangun, maka otomatis harga jual Shoji Land akan melonjak. Kami tak sekadar menawarkan unit rumahnya saja. Kami menawarkan fasilitas kenyamanan, keamanan, dan pertimbangan nilai investasi yang menguntungkan,” ujar Martin. kbc7

Bagikan artikel ini: