Dibekali kamera super jernih, berapa harga Samsung C5 Pro?

Jum'at, 1 Maret 2019 | 16:12 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sudah tak diragukan lagi dalam hal produk gadgetnya. Vendor asal Korea Selatan ini hingga kini masih menjadi market leader di pasar smartphone Tanah Air.

Merek ini pun terus gencar merilis smartphone barunya. Salah satu dari lini papan tengah dari ponsel Samsung adalah Samsung seri Galaxy C. Samsung Galaxy seri C, pertama dikeluarkan pada seri C5 dan C7 pada 2016 yang lalu. Disusul dengan Galaxy C5 Pro, Galaxy C7 Pro dan Galaxy C9 Pro pada 2017.

Samsung Galaxy seri C memiliki konsep desain yang mewah seperti smartphone flagship. Bagi yang menginginkan spesifikasi tinggi seperti RAM sebesar 6 GB dan kamera yang ciamik, Samsung Galaxy seri ini cocok untuk jadi pilihan.

Meski saat ini seri Galaxy C sudah tak lagi terpampang pada produk-produk andalan Samsung, seri ini masih tetap jadi incaran masyarakat. Salah satu seri dari Galaxy C yang cukup diminati adalah Samsung Galaxy C5 Pro. Seri dari Samsung C5 Pro ini dirilis pada 2017 silam dan berhasill memukau para pecinta gadget di Indonesia. Apa saja keistimewaan yang dimiliki oleh Samsung C5 Pro ini?

Berikut ulasan mengenai harga Samsung C5 Pro dan spesifikasinya:

Samsung C5 Pro dirilis pada maret 2017 silam. Smartphone ini menawarkan sejumlah keunggulan kelas premium. Untuk performa, Samsung C5 Pro dibekali dengan prosesor Snapdragon 626 dan CPU Octa-core 2.2 GHz.

Samsung C5 Pro juga didukung dengan RAM yang cukup besar yaitu 4 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB. Kombinasi ini menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa khawatir ngelag.

Samsung C5 Pro dibekali dengan baterai berdaya 2.600 mAh yang tak dapat dilepas. Tak perlu khawatir jika kapasitas baterai tak begitu besar, Samsung C5 Pro telah didukung fitur Quick charge dan Power Saving mode.

Samsung C5 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Lake Blue, Maple Leaf, dan Powder. Desain Samsung C5 Pro hadir cukup stylish dan elegan dengan material case full metal dengan konsep unibody.

Smartphone ini memiliki dimensi yang cukup tipis 145.7 X 71.4 X 7 Mm dengan berat 145 g. Samsung C5 Pro hadir dalam layar 5.2 inci dengan resolusi 1080 X 1920 Piksel, Rasio 16:9 serta kepadatan layar hinga 424Ppi.

Dari segi kualitas layar, Samsung C5 Pro dibekali dengan capacitive touchscreen Super AMOLED 16 juta warna. Perpaduan ini membuat tampilan layar semakin jernih dan tajam.

Dari sektor sistem operasi, Samsung C5 Pro sudah mendukung OS Android Nougat v7.0 sehingga memberi tampilan antarmuka menawan dan mewah.

Kamera merupakan keharusan utama yang diperhatikan saat memilih smartphone. Untuk Samsung C5 Pro sendiri telah dibekali dengan kualitas kamera yang cukup memuaskan.

Samsung C5 Pro memiliki kamera beresolusi 16 MP dengan bukaan F/1.9 pada kamera belakangnya didukung dengan fitur fitur Autofocus, Dual LED Flash, geotagging, HDR, face detection dan masih banyak lagi.

Yang lebih menarik lagi, kamera depan pada smartphone ini juga mengusung kualitas resolusi kamera yang sama dengan kamera belakangnya yaitu 16 MP dengan bukaan F/1.9. Jadi Anda bisa bebas selfie dengan kualitas foto jernih dan tajam.

Konektivitas yang ditawarkan Samsung C5 Pro juga cukup lengkap. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur dual sim yang mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE.

Konektivitas umum juga disematkan pada smartphone ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS, Bluetooth, NFC hingga USB Type-C. Samsung C5 Pro juga sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang akan melindungi keamanan privasimu.

Melihat spesifikasi yang dapat dikatakan premium, harga Samsung C5 Pro sendiri dilepas untuk kalangan menengah ke atas. Pada awal perilisannya, harga Samsung C5 Pro dibanderol pada angka Rp 4,5 jutaan.

Namun seperti smartphone pada umumnya, seiring berjalannya waktu harga Samsung C5 Pro mengalami sejumlah penurunan.

Dipantau dari laman resminya, Samsung Indonesia sudah tak lagi mengeluarkan smartphone seri C ini. Namun jika dilihat dari beberapa situs jual beli online di Indonesia, masih ada yang menjual Samsung C5 Pro dalam kondisi baru maupun bekas.

Harga Samsung C5 Pro kondisi baru jika dipantau dari situs jual beli online dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. Sementara harga Samsung C5 Pro dalam kondisi bekas atau second berkisar antara Rp 2,5 jutaan. kbc10

Bagikan artikel ini: