HCML bantu perbaikan infrastruktur di Pasuruan

Rabu, 6 Maret 2019 | 09:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Husky-CNOOC Madura Limited (HCML), kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) hulu migas yang beroperasi di Jatim, terus bergerak mendukung perbaikan infrastruktur di tingkat masyarakat. Di Kabupaten Pasuruan, HCML melakukan perbaikan jalan sepanjang 1 kilometer (KM). Senior Head of Relation HCML, Hamim Tohari di Surabaya, Senin (4/3/2019), mengatakan perbaikan jalan itu dari jalan tanah menjadi jalan beraspal. Perbaikan tersebut melibatkan masyarakat, pemerintah setempat, pihak swasta, dan TNI (Zipur 10 Pasuruan).

"Secara bersamaan, HCML dan IAE selaku gas buyer HCML yang beroperasi di Semare juga sedang meningkatkan kualitas (pengaspalan) akses jalan yang nantinya bisa dimanfaatkan warga. Akses jalan yang diperbaiki kurang lebih 1 km," tegas Hamim.

Sebagai KKKS hulu migas, yang tugas utamanya mencari, menemukan cadangan, mengeksploitasi, dan memproduksi migas, HCML tak sekadar berpikir meningkatkan produksi.  Membangun relasi sosial yang apik dengan masyarakat sekitar daerah operasi adalah hal penting lain yang harus diperhatikan dan dijalankan secara konsisten. "Ya tentu harus demikian," ujarnya.

Turnamen Futsal

Selain melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan, dalam upaya merajut relasi sosial yang kuat dengan masyarakat, HCML menggelar turnamen futsal yang melibatkan sejumlah pemangku kepentingan  di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Turnamen ini dihelat di lapangan futsal kantor Kecamatan Kraton, setelah pihak Kecamatan Kraton merenovasi sarana olahraga tersebut. Turnamen ini digelar sejak Jumat (1/3/2019) sore hingga Senin (4/3/2019).

"HCML melihat ini sebagai ajang tepat untuk mendekatkan diri dengan stakeholder lokal setelah selama ini fokus berkonsentrasi menyelesaikan persiapan produksi," tegas Coordinator Relation HCML, Ali Aliyuddin.

Aliyuddin berharap, turnamen ini bisa membawa kemanfaatan bagi kalangan muda di Kecamatan Kraton, baik itu dalam hal skill, kreatifitas dan tak kalah pentingnya jalinan komunikasi dalam mengeratkan tali silaturrahmi. Dari turnamen ini, harus bisa diambil manfaat baiknya. Bukan soal kalah dan menang, hingga sampai menimbulkan permusuhan.

"Turnamen harus dijadikan ajang persahabatan, mengeratkan silaturrahmi antar pemuda dari semua desa di Kecamatan Kraton. Jangan gontok-gontokan. Bermain yang sportif dan menjunjung tinggi fairplay," ingatnya.

Sementara itu, Camat Kraton, Ridwan Haris, mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada HCML dan perusahaan lainnya yang mendukung turnamen ini. Kegiatan yang sifatnya  menjunjung kebersamaan di kalangan muda dan memaksimalkan potensi yang mereka miliki di Kecamatan Kraton akan terus diapresiasi.

Dia berharap manajemen HCML bisa membantu memperluas lapangan futsal yang ada di kantor Kecamatan Kraton. Keberadaan bangunan lama di sisi lapangan futsal yang ada, dalam waktu dekat akan dibongkar untuk memperluas lapangan futsal yang ada.

"Turnamen ini digelar guna mencari bibit yang berbobot dalam olahraga futsal, dan juga membangun silaturrahmi antar pemuda di Kecamatan Kraton," kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Kraton, Machmud. Turnamen futsal ini diikuti 32 tim yang berasal dari 25 desa, instansi dan ormas se-Kecamatan Kraton.

HCML adalah operator Lapangan BD yang bekerja di bawah pengendalian dan pengawasan SKK Migas. Lapangan yang dioperasikan HCML ini terletak di lepas pantai Selat Madura.kbc6

Bagikan artikel ini: