Begini masa depan Facebook menurut Mark Zuckerberg

Jum'at, 8 Maret 2019 | 20:33 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Baru-baru ini Mark Zuckerberg bicara soal masa depan Facebook. Lengkapnya, ia mengatakan jika penekanan aplikasi pada obrolan pribadi akan menjadi besar dan semakin populer ke depan. 

"Bekerja menuju penerapan enkripsi end-to-end untuk semua komunikasi pribadi adalah hal yang benar untuk dilakukan," kata Zuckerberg, seperti dilansir dari laman Indian Express, Kamis (7/3/2019).

Bahkan dia juga meyakinkan jika perusahaan akan lebih banyak melakukan enkripsi percakapan pada banyak layanan pesan dan membuatnya kompatibel.

Meskipun demikian, Zuckerberg tak menampik jika rencana ini akan membatasi perusahaan untuk mendapatkan iklan lebih banya. Tapi Zuckerberg mengatakan mampu mengorbankan itu karena pengguna ingin kontrol data yang lebih baik sambil tetap memiliki akses mudah ke kontak mereka.

"Bergeser ke layanan pribadi yang dienkripsi di mana orang dapat yakin apa yang mereka katakan satu sama lain tetap aman dan pesan dan konten mereka tidak akan bertahan selamanya. Ini adalah masa depan yang saya harap akan membantu mewujudkannya,” jelas dia.

Zuckerberg juga mengakui bahwa publik mungkin skeptis tentang dorongan privasi Facebook mengingat perusahaan tidak memiliki reputasi baik soal perlindungan privasi. Hal ini lantaran kasus kebocoran data Cambridge Analytic yang membuat Facebook kewalahan.

Tetapi Zuckerberg mengatakan bahwa telah berulang kali menunjukkan bahwa pihaknya dapat berevolusi untuk membangun layanan yang benar-benar pengguna inginkan. kbc10

Bagikan artikel ini: