Grand Dafam hadirkan sushi berukuran 20 cm

Kamis, 14 Maret 2019 | 23:57 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Hampir semua orang pasti tahu dengan jenis makanan sushi. Bisa dibilang sushi adalah ikon kuliner yang berasal dari Jepang. Tiap kali jika ditanya mengenai kuliner yang berkaitan dengan Jepang, pasti hampir semua orang menjawabnya dengan sushi, makanan yang biasanya disajikan dengan daging ikan mentah.

Di Indonesia sudah banyak dijumpai restaurant sushi, dari mulai kota besar hingga kota kecil. Pada umumnya, se porsi sushi terdiri dari 6-8 sushi roll berukuran kecil. Namun ada yang berbeda dengan sushi yang disajikan di Grand Dafam Signature Surabaya. Ukurannya lebih besar dibanding sushi biasa, itulah sebabnya disebut Giant Sushi.

Mudlofir, Chef Grand Dafam Signature sukses menciptakan Sushi berukuran "tak biasa" dengan diameter hingga 20 cm. Ia mengaku terobsesi membuat sushi berukuran besar karena melihat fenomena kuliner saat ini yang rata-rata sudah memiliki sajian dalam ukuran besar.

"Ambil rata-rata makanan apapun sudah ada yang giant, besarlah. Kenapa kita gak berpikir, dibikin untuk sushi. Sushi kan rata-rata itemnya kecil-kecil. Kita pengen coba yang besar, saya terobsesi bikin yang besar," ujar Mudlofir di Grandin Restaurant Grand Dafam Signature, Surabaya, Kamis (14/3/2019).

Untuk membuat Giant Sushi diperlukan 6 Maki Roll utuh. Tahap pertama, chef menyusun nori yang lebih panjang dari biasanya, kemudian menaruh nasi diatasnya. Setelah nasi rata, Maki Roll disusun di atas nasi dan mulai digulung. Proses penggulungan sushi ini harus ekstra hati hati agar tidak nasi tercecer. Setelah digulung, susi ditekan agar lebih padat menggunakan Makisu (tikar penggulung sushi).

“Giant Sushi yang memiliki diameter hingga 20cm ini siap dipotong dan disajikan kepada tamu,” ujar Chef Mudlofir.

Giant Sushi ini sendiri bisa dinikmati umum pada 22-23 Maret 2019 di Grandin Restaurant Grand Dafam Signature Surabaya. Pengunjung bisa menikmati beragam pilihan sushi mulai dari Maki Roll, California, Futumaki, Temaki dan Temamaki. Selain itu masih ada hidangan khas Jepang lain yang akan disajikan di Sushi Festival kali ini.

Christina Helen, PR Manager Grand Dafam Signature Surabaya mengatakan, setiap bulan pihaknya memiliki beragam promo menarik yang pasti arus dicoba. "Kita selalu menyajikan sesuatu yang out of the box untuk tamu. Giant Sushi ini bisa dimakan ramai-ramai bersama teman-teman maupun keluarga, selain itu menu Giant Sushi juga instagramable cocok untuk milenial," katanya. kbc7

Bagikan artikel ini: