Apartemen Samaview di Batu telan investasi Rp 250 miliar

Jum'at, 15 Maret 2019 | 08:48 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pembangunan Apartemen Samaview menelan investasi Rp250 miliar guna membangun proyek apartemen “Samaview” di Batu, Malang. 

Rencana pada bulan Mei 2019 ini dilakukan groundbreaking apartemen berstandar hotel bintang empat tersebut.

Proyek pembangunan Samaview ini terletak di jalan Wonokoyo Karang Ploso dengan target serah terima diproyeksikan tahun 2021. 

Untuk sumber pendanaan, perseroan menggunakan kas internal sebesar 30 persen dan sisanya dari Bank Mandiri.

Samaview ini memiliki jumlah unit sebanyak 596. Dari jumlah itu, sebanyak 112 merupakan unit hotel. Sementara sisanya, 428 adalah unit apartemen. “Meski apartemen, fasilitasnya setara bintang empat. Ada ballroom berkapasitas 500 kapasitas. Lalu sky ballroom berkapasitas 300 orang hingga kolam renang,” ujar Marketing Manager PT Indo Jaya Property, Liman.

Samaview berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar dan berada di ketinggian 800 meter diatas permukaan laut (mdpl). Bangunan ini terdiri dari delapan lantai. Penjualan unit apartemen sudah mulai dilakukan pada Mei 2018. Jumlah penjualan sudah mencapai 40 persen dari total unit. Untuk harga, per unit dijual sebesar Rp600 juta. 

“Kami (Samaview) lebih seperti service apartemen. Lokasi kami sangat strategis. Samaview memiliki pemandangan 360 derajat. Artinya, penghuni bisa menyaksikan tiga gunung hanya di satu lokasi. Baik itu Gunung Arjuno, Gunung Kelud dan juga Gunung Semeru,” ungkap Liman. 

CEO PT Indo Jaya Property, Grace Tagore menambahkan, dengan lokasi yang strategis, tentunya sangat menarik jika Samaview menjadi sasaran investasi. Jika pembeli apartemen tidak menghuni unit yang dibeli, bisa diserahkan pada estate management untuk dikelola. Kemudian pemilik unit tinggal menunggu keuntungan datang. 

 

Sebelum dilaunching di pertengahan tahun 2018 lalu, harga unit apartemen mencapai Rp 500 jutaan. Saat ini harga sudah naik mencapai Rp 600 jutaan dan setelah Groundbreaking harga bida berubah, ujar grace

 

“Kami targetkan hingga akhir tahun ini, semua unit apartemen bisa ludes terjual. Kami sudah menjual di sejumlah kota. Baik itu Surabaya, Malang, Sidoarjo dan kota-kota lain di Jatim. Rencananya kami juga akan pasarkan di Jakarta,” tambah Grace.

Bagikan artikel ini: