Asyik! RNI bagi-bagi sembako buat masyarakat Serang

Sabtu, 16 Maret 2019 | 07:18 WIB ET

SERANG – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sukses menggelar Bazar Sembako dalam acara “Sinergi Untuk Rakyat” yang digelar oleh Kementerian Keuangan di Kampung Pojok, Desa Sindangsari, Serang, Banten, Jumat (15/3/2019).

Booth Bazar Sembako RNI juga dikunjungi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono. Kunjungan tersebut diterima oleh Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto dan Direktur Consumer & Trading PT Rajawali Nusindo Agus Mutiar.

Kepada Menteri Keuangan dan Menteri PUPR, Direktur Pengendalian Usaha RNI Agung P. Murdanoto menjelaskan mengenai kegiatan Bazar Sembako Murah yang dilaksanakan RNI di acara tersebut. Ia juga menyampaikan, bahwa paket sembako yang disediakan berisi berbagai produk unggulan BUMN, seperti Raja Gula dari RNI. Di sela-sela percakapan, Agung menyampaikan bahwa sebagai BUMN, RNI turut aktif dalam mendukung berbagai program pemerintah terutama yang berkaitan dengan ketahanan pangan.

Adapun Bazar Sembako RNI menyediakan 2.000 paket sembako murah yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar. Selain itu, RNI melalui Anak Perusahaannya, PT Rajawali Nusindo, juga melakukan penjualan produk sembako murah, seperti Gula kemasan 1 kg yang biasanya dijual Rp 12.500, dalam bazar tersebut menjadi 10.000, minyak goreng 1 liter Rp 10.000 harga pasar Rp 13.000, beras 5 kg dijual Rp 45.000 harga pasar sebesar Rp 47.000, dan beberapa produk lainnya. 

Sebagai salah satu booth yang menyediakan paket sembako murah, tak mengherankan booth RNI menjadi salah satu booth yang paling ramai dikunjungi masyarakat. Tidak hanya sembako, produk RNI Group lainnya juga tersedi lokasi bazar, seperti produk OTC milik PT Phapros Tbk, diantaranya Antimo, Antimo Harbal, Becefort, Livron B. Plex dan masih banyak lagi yang semuanya dijual dibawah harga pasar.

Selain menampilkan booth dari beberapa BUMN dan Instansi, pada acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat dan pemberian apresiasi kepada BUMN dan Instansi yang telah berpartisipasi dalam “Sinergi Program Pemerintah untuk Kesejahteraan Rakyat”. Pada sesi tersebut, Agung P Murdanoto mewakili RNI menerima apresiasi dari Menteri Keuangan RI.

Acara Sinergi Untuk Rakyat bertujuan untuk mendorong sinergi dalam pelaksanaan program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, pendampingan pengelolaan, pembiayaan UKM, dan penguatan SDM. kbc4

Bagikan artikel ini: