Sistem navigasi Android Q lebih mirip iPhone?

Selasa, 19 Maret 2019 | 21:55 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Di Android 9 Pie, Google memperkenalkan sistem navigasi baru yang menawarkan perbaikan dari sisi gestures. Dalam versi terbaru Android, sistem operasi ini akan tampak lebih menyerupai apa yang ada di iPhone.

Dilansir Slashgear, Senin (18/3/2019), adopsi navigasi berbasis gesture di Android bisa diterima oleh pengguna atau sebaliknya. Di satu sisi, ia membuang salah satu fitur pengenal Android dan membutuhkan sedikit latihan jempol untuk digunakan.

Akan tetapi, daya tarik terbesarnya ialah membuatnya lebih mudah untuk dioperasikan hanya dengan satu tangan. Ini juga bisa membentuk kebiasaan jika dilakukan dengan benar.

Pada versi Android Pie, sebagian pengguna mungkin menemukan masalah. Beberapa menemukan bahwa gerakan itu sendiri sulit untuk digunakan sementara yang lain menemukan animasi menjadi kasar dan tidak menarik.

Beberapa opsi pengembang tersembunyi di Android Q menyarankan agar Google menangani kasus ini. Mengaktifkan opsi-opsi itu akan membuat Android Q berperilaku hampir seperti iPhone.

Untuk lebih jelas bagaimana sistem gestures pada versi Android terbaru, pengguna bisa melihatnya melalui tampilan video. Animasi juga telah disetel agar lebih halus dan lebih mulus. kbc10

Bagikan artikel ini: