Disney resmi caplok Fox senilai Rp1.012 triliun

Rabu, 20 Maret 2019 | 14:20 WIB ET

NEW YORK, kabarbisnis.com: Walt Disney Co., (NYSE: DIS) secara resmi memastikan kesepakatan untuk mengakusisi 21st Century Fox senilai US$71,3 miliar. Jika dikonversi ke rupiah, dengan kurs saat ini Rp14.201 per dolar AS, nilai tersebut setara Rp1.012 triliun. Wow!

Melansir Bloomberg, Rabu (20/3/2019), dengan akusisi sebesar US$71,3 miliar, Disney akan memegang kendali penuh atas sejumlah perusahaan milik 21st Century Fox, termasuk seluruh divisi studio film perusahaan, 30% saham di layanan video online, Hulu, dan Grup Fox Television.

“Akuisisi ini adalah momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami. Akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan dan pemegang saham kami,” kata CEO Disney, Bob Iger, seperti dilansir Variety.

Iger menambahkan, dengan menggabungkan kekayaan Disney dan 21st Century Fox dalam konten kreatif dan bakat-bakat besar, terbukti menciptakan perusahaan hiburan global terkemuka. “Kami berada di posisi yang baik untuk memimpin di era yang semakin dinamis dan transformatif," ujarnya.

Iger juga mengungkapkan, berencana untuk mengintegrasikan beberapa franchise milik 21st Century Fox, seperti Deadpool dan X-Men ke dalan semesta Marvel yang dimiliki Disney. kbc10

Bagikan artikel ini: