Galaxy Watch Active dan Galaxy Buds siap sapa pasar Indonesia

Kamis, 21 Maret 2019 | 18:17 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Samsung pertama kali memperkenalkan Samsung Galaxy Active pada ajang Samsung Unpacked 2019 di San Francisco. Perangkat ini juga diumumkan bersama ponsel flagship terbaru Samsung seri Galaxy S10.

"Jadi memang pada acara Unpacked 2019 kemarin Samsung memperkenalkan generasi terbaru dari Samsung Galaxy Gear Sport. Ini hadir dengan desain yang benar-benar baru yakni lebih tipis dan ringan," kata Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqon dalam acara Media Experience di Turki, Selasa (19/3/2019).

Meski memiliki desain lebih cantik dan lebih kekinian, Taufiq melanjutkan jika perangkat juga dilengkapi dengan performa yang mumpuni.

"Galaxy Active ini dilengkapi dengan military grade yang membuat perangkat tak hanya mendukung aktivitas kita dan performanya tetap solid," imbuh Taufiq.

Lebih lanjut, Taufiq juga menjelaskan jika perangkat ini ditanamkan dengan beberapa fitur canggih seperti Asisten Bixby 2.0, Smart Sync untuk sinkronisasi perangkat, dan wireless charging yang juga bisa di-charge bersama Galaxy S10.

Lebih lanjut, dari sisi fitur kesehatan, perangkat juga dilengkapi dengan fitur pemantau tekanan darah, pengelolaan stres, fitness tracker dan mendeteksi mode olahraga secara real time.

Taufiq menyebutkan, jika perangkat ini direncanakan hadir di Indonesia sekira awal April 2019. Sayangnya dia enggan mengungkap harga produk ini.

"Untuk harga Galaxy Watch Active masih diperhitungkan, akan tetapi tidak akan jauh dari pendahulunya," kata Taufiq.

Dia juga menambahkan jika Galaxy Buds juga akan hadir di Indonesia bersama dengan Galaxy Active. Perangkat ini memiliki dual mikrofon dan juga tampilan yang tampak lebih simple.

Galaxy Watch Active:sendiri memiliki 39.5 (H) x 39.5 (W) x 10.5 (D) mm dengan ukuran layar: 1,1 inci Super AMOLED. Dengan berat: hanya 25 gram, Galaxy Watch Active memiliki konektivitas: BT4.2, Wi-Fi b/g/n, NFC dan kapasitas baterai 230mAh dengan durability: 5ATM + IP68 + MIL-STD-810G. kbc10

Bagikan artikel ini: