Gandeng Bukopin, DPS lunasi uang pensiunan

Jum'at, 22 Maret 2019 | 16:56 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT Dok & Perkapalan Surabaya (Persero) atau PT DPS menyelesaikan kewajiban membayar uang pensiun bagi karyawan yang telah pensiun pada 2015 - 2017. Hal ini terjadi berkat ikhtiar semua jajaran manajemen, dan juga menggandeng Bank Bukopin dalam penyelesaiannya. Bank Bukopin telah menyiapkan dana Rp10,5 miliar.

Dipilihnya Bank Bukopin, karena Bank tersebut memiliki program pembiayaan pensiun yang sesuai dengan kemampuan PT DPS.

“Setelah melakukan pembicaraan beberapa kali dengan Bank Bukopin, kami memilih bekerja sama dengan mereka karena memiliki skema yang sesuai dengan kemampuan cashflow kami," kata Bambang Soendjaswono, Direktur Utama PT DPS, Jumat (22/3/2019).

Pembayaran uang pensiunan karyawan PT DPS yang merupakan pekerjaan rumah manajemen lama menjadi momentum kebangkitan bagi PT DPS untuk melangkah ke depannya. Satu persatu, manajemen PT DPS akan menyelesaikan berbagai kewajiban, juga tetap menjalankan kelangsungan usaha sehingga mencapai target perusahaan.

“Dengan digandengnya Bank Bukopin, maka hari ini diselesaikan untuk yang pensiun tahun 2015 sebantak 26 orang, yang dilanjutkan minggu depan untuk yang pensiun tahun 2016 sebanyak 12 orang dan 2017 sebanyak 10 orang,” kata Bambang. kbc4

Bagikan artikel ini: