All New Suzuki Ertiga Sport meluncur, dibanderol mulai Rp241 juta

Senin, 25 Maret 2019 | 07:50 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memberikan penyegaran untuk produksinya All New Ertiga.

Dengan kehadiran produk barunya, Suzuki secara resmi berarti menambah keluarga baru untuk low-MPV andalannya. Nama yang diberikan untuk varian terbarunya All New Ertiga Suzuki Sport.

Deputy Managing Director SIS divisi roda empat, Setiawan Surya mengatakan, penyematan konsep Suzuki Sport pada All New Ertiga, adalah untuk memenuhi selera pasar. Terlebih, bagi mereka yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan fitur modern.

"Kami menambah 11 fitur baru, untuk membuat All New Ertiga Suzuki Sport terlibat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif. Sehingga, memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya," ujarnya di Jakarta, akhir pekan lalu.

All New Suzuki Ertiga Sport memiliki dimensi lebih panjang dibanding All New Suzuki Ertiga biasa. Ubahan body kit pada All New Suzuki Ertiga Sport membuatnya memiliki dimensi lebih panjang sekitar 75 milimeter (mm). All New Ertiga sebelumnya memiliki panjang 4.395 mm.

Sedangkan All New Ertiga Suzuki Sport memiliki dimensi dengan panjang 4.470 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearance 180 mm.

All New Ertiga Suzuki Sport dilahirkan dengan tampilan yang lebih sporty, perbedaannya terlihat mulai bagian depan dengan gril honeycomb dan Daytime Running Light (DRL). Kemudian juga dilakukan penambahan front under spoiler, side under spoiler, rear upper spoiler, dan rear under spoiler sehingga lebih aerodinamis.

Ertiga Suzuki Sport kini juga disematkan kamera belakang yang memudahkan saat parkir, ditambah emblem Suzuki Sport mempertegas kesan sporty pada mobil ini. Perbedaan lainnya dari Suzuki Ertiga GX adalah pada bagian Interior, di dalam kabin, didominasi dengan warna hitam. Mulai dari dashboard, jok, installation panel, dan trim door.

Sedangkan perbedaan pada fitur keselamatannya, Suzuki Sport sudah mengaplikasikan Electronic Stability Programme (ESP) dan Hill Hold Control (khusus AT).

Selebihnya, fitur Suzuki Sport serupa dengan Suzuki Ertiga GX. Seperti halogen projector headlamp, foglamps, smart entry, electric foldable, mirror with turn signal lamp, ban185/65 R15 2 tone color, rear defogger, led rear combination, lamp with light guides, led high mount stop lamp, sensor parkir dua titik.

Persamaan pada bagian interior adalah engine push start stop, head unit 6,8 inci, ventilated cup holders, luggage board 50:50, audio switch control, driver seat adjuster, tilt steering, AC double blower, dan socket charge second row. 

Dalam fitur keselamatan, sama-sama sudah disematkan ISOFIX, ABS+EBD, platform HEARTECT, TECT Body, Dual SRS airbag, child proof door lock, side impact beams, immobilizer.

All New Suzuki Ertiga Sport masih menggunakan mesin yang sama berkapasitas 1.462 cc yang mampu menyemburkan tenaga 104,7 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm.

Soal harga, All New Suzuki Ertiga Sport transmisi manual dibanderol Rp241 juta, sedangkan matik dijual Rp251,5 juta (on the road Jakarta). kbc10

Bagikan artikel ini: