Hai warga Jatim, tunda beli mobil dulu hingga Jumat nanti! Ada apa?

Senin, 25 Maret 2019 | 14:58 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Anda warga Surabaya dan Jawa Timur, jika berencana membeli mobil atau motor sebaiknya tunda dulu. Pasalnya, Kota Pahlawan akan menjadi pembuka ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pameran ini akan dibuka pada Jumat (29/3/2019).

GIIAS Surabaya 2019 akan mengusung konsep baru menempati lahan dua lantai utama Grand City Convex seluas lebih dari 10.000 m2 selama 9 hari, mulai 29 Maret – 7 April 2019.

Ini menjadi momen istimewa, bukan hanya karena untuk merespon animo masyarakat setiap menjelang Lebaran, namun juga karena pertama kalinya kalangan agen pemegang merek (APM) menggeber produk baru, promo spesial, hingga mobil-mobil konsep pertama kalinya di tahun 2019.

Mengapa Anda harus menunggu dan hadir di gelaran GIIAS Surabaya 2019?

Karena di ajang ini bakal digeber beragam teknologi terkini di dunia oomotif selain tentunya pengunjung akan menjadi saksi pertama kehadiran line up kendaraan baru yang dihadirkan oleh 15 merek global yang terdiri dari merek passenger car seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan,  Suzuki, Toyota, dan Wuling. Juga merek commercial vehicle, yakni Isuzu, Mitsubishi Fuso. Termasuk 4 merek motor, Honda, Suzuki, Yamaha, Viar, serta puluhan merek dari industri pendukung.

Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Rizwan Alamsjah mengatakan, dipilihnya Surabaya sebagai kota pembuka gelaran rangkaian GIIAS 2019 tak lepas dari tingginya animo pengunjung dan APM di setiap GIIAS digelar di kota ini. Maklum, Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

"Potensi besar Surabaya dalam perkembangan industri otomotif mendasari Gaikindo memulai seri GIIAS dari Surabaya, Kita mulai (GIIAS) dari Surabaya karena Surabaya itu satu kota yang magnitude-nya sangat besar. Kami menilai Surabaya memiliki potensi yang sangat besar untuk (penyelenggaraan) pameran, maupun penjualan kendaraan otomotif di Indonesia," katanya.

Dengan potensi yang besar tersebut, dia berharap bisa dimanfaatkan oleh kalangan APM untuk memamerkan teknologi terbaru, termasuk produk baru serta program-program khusus bagi pengunjung.

“Pada GIIAS2019  kami akan tetap menghadirkan deretan produk baru yang terbaik, sehingga menghadirkan inovasi kepada pengunjung. Untuk pertama kalinya di tahun 2019, GIIAS akan mengubah penampilannya," kata Rizwan.

Wow! Sangat luar biasa tentunya. Tak heran jika masyarakat selalu menunggu hadirnya GIIAS sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia saat ini. Buktinya, pada gelaran GIIAS 2018 di Surabaya lalu, tidak dari 50.384 orang pengunjung menyesaki seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir.

Maklum, GIIAS juga selalu menjadi tempat bagi pabrikan mobil untuk memamerkan teknologi terbaru mereka. Anda pun bisa mencoba teknologi-teknologi ini secara cuma-cuma.

Yang paling utama sudah pasti banyak promo menarik selama pameran berlangsung. Mulai dari potongan harga langsung sampai uang muka ringan dan juga cicilan murah. Belum lagi ditambah bonus-bonus yang juga suka ditawarkan hanya saat pameran saja.

Nah, untuk GIIAS Surabaya 2019 kali ini, akan ada program Autovaganza dengan penawaran menarik baik dari APM peserta ataupun dari industri pendukung. Selain program annual seperti test drive, test ride, community gathering, dan auto contest.

Yang paling menarik tentunya dua program baru di GIIAS Surabaya 2019, yang pertama adalah sesi workshop di GIIAS Autopreneur, yang akan menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan pengetahuan tentang industri otomotif yang sedang berkembang saat ini.

Selain itu ada program voucher BBM gratis, dimana pengujung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp.25.000 untuk setiap pembelian tiket masuk pada weekdays, dan khusus weekends, dan hari libur nasional pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai hingga Rp 100.000, denngan menunjukkan tiket masuk pameran, dan surat pemesanan kendaraan (SPK), 

Jadi, ini merupakan kesempatan emas bagi masyarakat Surabaya dan Jawa Timur untuk bisa melihat secara langsung teknologi terkini, melakukan test drive atau test ride, hingga mendapatkan penawaran spesial dan beragam hadiah.

Pasalnya, setelah di Surabaya, GIIAS 2019 baru akan dihelat lagi di Jakarta pada 18-28 Juli 2019 tepatnya di ICE, BSD City, Tangerang.GIIAS 2019 kemudian berlanjut di Makassar pada 4-8 September 2019 mengambil tempat di Celebes Convention Center, dan terakhir di Kota Medan, 23-27 October 2019 bertempat di Santika Convention Center.

Penasaran kan?  kbc7

Bagikan artikel ini: