WhatsApp tengah uji coba dua fitur baru ini

Senin, 25 Maret 2019 | 23:54 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Aplikasi WhatsApp tampaknya terus membenahi platformnya. Belum lama menambahkan fitur pembatasan forward pesan, WhatsApp dikabarkan tengah menguji coba dua fitur baru yang tengah dikembangkan oleh perusahaan di bawah Facebook ini.

Dilansir dari laman GSM Arena, Minggu (24/3/2019), dua fitur yang tengah dikembangkan WhatsApp, yakni Forwarding Info dan Frequently Forwarded.

Fitur pertama Forwading Info akan memberi tahu pengguna berapa kali pesan yang dikirim ke orang lain diteruskan. Nantinya informasi tersebut akan ditampilkan di bagian info pesan dengan menekan pesan yang dikirim dan mengklik ikon info yang muncul di bagian atas.

WABetaInfo melaporkan bahwa fitur ini hanya berfungsi dengan pesan yang pengguna kirim ke orang lain. Jika pengguna ingin mengetahui jumlah penerusan untuk pesan yang telah diterima, pengguna harus mengirimkannya ke orang lain dan kemudian memeriksa hitungan di bagian Info Pesan.

Fitur lain yang disebut Frequently Forwarded, yakni menambahkan label itu di atas pesan yang dikirim ketika telah diteruskan lebih dari empat kali. Laporan itu mengatakan pengguna tidak akan melihat penghitungan maju untuk pesan jika telah diteruskan lima kali atau lebih.

Kedua fitur ini terlihat di aplikasi beta WhatsApp untuk Android dengan versi 2.19.80. Namun, masih belum diketahui apakah dua fitur tersebut akan dirilis secara resmi di WhatsApp. kbc10

Bagikan artikel ini: