Samsung belum tertarik bikin TV layar lipat

Rabu, 27 Maret 2019 | 07:03 WIB ET

SINGAPURA, kabarbisnis.com: Samsung sukses membuat dan memasarkan Galaxy Fold sebagai sebuah ponsel layar lipat. Nah, apakah pabrikan ini juga berminat sekalian membuat TV dengan layar yang dapat dilipat?

Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin mengatakan, saat ini pihaknya belum punya rencana untuk membuat TV dengan layar fleksibel.

"Mungkin kalau panelnya menggunakan OLED (Organic Light-Emitting Diode) bisa saja. Tapi kami belum ada arah ke sana (bikin TV layar lipat)," ujarnya di sela gelaran acara Samsung 2019 di Resorts World, Singapura, kemarin.

Menurut Ubay, panel QLED masih yang terbaik untuk perangkat televisi Samsung. Saat ini, hal itu pun masih jadi fokus bagi Samsung karena dianggap sebagai pilihan yang tepat bagi konsumen.

Ditambahkannya, Samsung bisa saja membuat TV layar lipat. Namun, mereka tak mau sekadar membuat karena mesti dilihat juga seberapa banyak peminatnya. Apalagi biaya pembuatannya pun tidaklah murah.

"Mungkin saja kita bikin, enggak ada yang enggak mungkin (membuat TV layar lipat). Tapi kembali lagi cost-nya mahal, percuma kalau peminatnya sedikit," ungkapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: