Perkuat layanan 4G, Indosat Ooredoo bangun 4.300 BTS jaringan 4G

Kamis, 28 Maret 2019 | 07:53 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnia.com: Indosat Ooredoo berupaya memperbaiki layanan 4G di seluruh Indonesia. Untuk itu, Indosat Ooredoo bakal menambah 18 ribu BTS jaringan 4G yang bisa menjangkau ke seluruh Indonesia.

Di wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Indosat Ooredoo bakal menambah 4.300 BTS jaringan 4G di tahun ini. Sehingga pada akhir 2019, jumlah  BTS jaringan 4G di Jatim, Bali dan Nusra bakal mencapai 9 ribu 4G BTS. 

“Dengan demikian, maka pada akhir 2019, jaringan 4G Indosat Ooredoo bisa mencakup 90 persen dari populasi di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara,” ujar Head of Region East Java Bali Nusra Indosat Ooredoo, Soejanto Prasetya di Surabaya, Rabu (17/3/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini, Indosat telah mengimplementasikan teknologi 4G di seluruh jaringan di Indonesia. Bahkan saat ini pelanggan bisa menikmati jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo hingga di 350–450 MHz. 

Caranya, Indosat akan menggunakan teknologi carrier aggregation. Saat ini, jaringan 4G hanya memiliki kapasitas di 190 MHz. Jaringan ini telah menjangkau 422 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia atau 80 persen populasi masyarakat Indonesia. 

“Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo ini juga semakin luas menjangkau wilayah Jatim, Bali dan Nusra karena telah tersebar di 762 kecamatan dan 61 kabupaten di wilayah Jatim, Bali dan Nusra. Perluasan jaringan ini terdiri dari sites untuk jaringan 4G Plus baru dan sites untuk jaringan 3G yang dimodernisasi menjadi 4G Plus,” tambahnya.

Untuk lebih mempertegas langkah tersebut, maka Indosat Ooredoo juga mulai meluncurkan kampanye terbarunya yaitu 4G Plus Kuat. 

Menurut Chief Sales & Distribution Officer Indosat Ooredoo, Hendri Mulya Syam bahwa perluasan dan penambahan inj merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk menyatukan Indonesia menjadi bangsa digital. 

“Kini dengan jaringan 4G Plus Kuat, pelanggan dapat merasakan langsung dampak positif saat melakukan aktivitas digital dengan lebih cepat dan stabil,” pungkas Hendri.kbc6

Bagikan artikel ini: