Dukung UMKM hadapi industri 4.0, Mbiz luncurkan Mbizmarket

Jum'at, 29 Maret 2019 | 01:32 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Industrialisasi dalam negeri kian cepat bergeser ke arah digital. Dalam kondisi tersebut, seluruh pelaku usaha, baik skala besar hingga menengah dan kecil dituntut untuk berinovasi dan bertransformasi menjadi industri berbasis digital. Untuk itu, Mbiz telah menghadirkan solusi total e-Procurement, Mbizmarket.co.id, yang kian lengkap untuk menjawab tantangan bisnis yang semakin kompleks 

“Dengan mengusung nilai-nilai transparansi, akuntabilitas, kepatuhan, dan integritas, Mbiz berkomitmen meningkatkan efisiensi dan produktivitas, serta menguatkan reputasi guna mendorong keberlangsungan bisnis melalui penerapan e-procurement di perusahaan,” tegas Chief Commercial Officer Mbiz.co.id, Andik Duana Putra di Surabaya, Kamis (28/3/2019). 

Dijelaskannya, Mbizmarket adalah platform marketplace 828 dari Mbiz.co.id yang mendorong dan mengedukasi bisnis berskala menengah hingga UKM dalam penerapan e-procurement yang berintegritas dan melakukan transformasi digital secara gratis. 

Melalui Mbizmarket, yang merupakan gabungan antara 828 ecommerce dan e-procurement, perusahaan dan vendor penyedia barang dan jasa dapat dengan mudah melakukan transaksi melalui pemanfaatan platform digital andal yang kami sediakan secara gratis.” 

Melalui penyediaan platform Mbizmarket secara gratis, perusahaan berskala UMKM pun berkesempatan mendigitalisasi proses procurementnya secara cepat dan efisien, sebab dengan Mbizmarket mereka tidak lagi harus mengeluarkan biaya besar untuk membangun infrastruktur e-procurement sendiri. 

“Cukup memanfaatkan Mbizmarket, perusahaan skala kecil dan menengah yang selama ini sering terhalang oleh persoalan mahalnya biaya pembangunan sistem, kini bisa menerapkan e-procurement yang transparan dan akuntabel tanpa terkendala lagi,” tambahnya.

Menurut Andik, semua transaksi akan tercatat dan 100 persen dapat diaudit berkat tersedianya futur-futur pendukung proses e-procurement seperti Budget Control, Spending Report & Analytics, Order & Fulfilment tracking, serta digital approval. Untuk Mbizmarket, jumlah vendor penyedia barang dan jasa juga akan makin bertambah karena fleksibilitas kerja sama yang lebih terbuka dan perusahaan pembeli dapat berhubungan Iangsung dengan vendor penyedia barang dan jasa. 

Selain futur-fitur yang mendukung transparansi dan akuntabilitas untuk proses e-procurement, Mbizmarket juga menghadirkan beragam diferensiasi Iain dan beberapa di antaranya adalah yang pertama di industri. Penyelenggara penyediaan barang dan jasa dapat dengan mudah melakukan perbandingan harga melalui satu halaman yang sama secara real time. 

Untuk kepentingan regulasi terkait perpajakan, Mbizmarket juga akan memberikan tanda apakah vendor penyedia barang dan jasa adalah Perusahaan Kena Pajak (PKP) atau bukan. 

Pelaku usaha skala kecil dan menengah di seluruh wilayah Indonesia juga dapat memanfaatkan Mbizmarket untuk menjual produk dan jasanya dalam kuantitas yang besar, meskipun di Mbizmarket tidak ada batasan pemesanan minimum bagi perusahaan penyelenggara pengadaan barang dan jasa. Mbizmarket juga menyediakan solusi berupa pengantaran ke seluruh wilayah Indonesia. 

“Kami berharap dengan pendekatan ini sinergi ekosistem pengadaan barang dan jasa di Indonesia akan semakin menguat dan saling memberikan keuntungan dan manfaat. Bagi enterprise yang menjadi target utama kami, mereka dapat makin mudah memperoleh produk-produk kreatif terkustomisasi yang banyak diproduksi oleh kalangan UMKM,” pungkas Andik.kbc6 

Bagikan artikel ini: